Scroll to Top

Sneijder Ditukar Essien-Malouda

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 10 Jun 2011

Meskipun hanya bisa mengantar Internazionale menjuarai Coppa Italia musim lalu, nama gelandang Wesley Sneijder tidak tenggelam. Bahkan, kini ia menjadi rebutan dua raksasa Inggris, Manchester United dan Chelsea.
Sebenarnya, Setan Merah yang terlebih dahulu terpikat pada Sneijder.

Maklum, barisan gelandang Sir Alex Ferguson sudah mulai dimakan usia. Mereka sudah kehilangan Paul Scholes. Sementara itu Ryan Giggs, Michael Carrick, dan Park-Ji-Sung sudah berkepala tiga. Alhasil Sneijder bisa digunakan sebagai penyegar lini tengah Setan Merah untuk mempertahankan gelarnya musim depan.

Sementara itu, Chelsea datang di tikungan belakangan. Klub yang dimiliki jutawan minyak, Roman Abramovich ini tidak ingin Sneijder bergabung ke Old Trafford. Karena, dengan demikian, Chelsea bakal dipastikan akan semakin berat dalam menghadapi MU. Apalagi sekarang Chelsea dihuni pemain-pemain uzur hingga dijuluki The Pensioners.

Datangnya Sneijder, seperti halnya Fernando Torres dan David Luiz diharapkan mampu menjadi peremajaan di kubu Chelsea. Bahkan, demi Sneijder, Roman Abramovich rela menukar dua pemain bintangnya, Florent Malouda dan Michael Essien.

Bukan apa-apa, presiden Internazionale, Massimo Moratti dikabarkan tertarik untuk merekrut dua pemain ini. Moratti memang sempat memuji kualitas Malouda dan Essien.

Di tengah ngototnya dua raksasa Inggris, sebenarnya kemungkinan Sneijder lepas dari San Siro sangat tipis. Gelandang yang membawa Belanda menjadi runner up Piala Dunia 2010 ini semestinya ada dalam rencana pelatih Leonardo musim depan. Kecuali, bila banderol yang diberikan Setan Merah dan The Blues bisa membuat Internazionale meminang pengganti Sneijder; atau bila pemain yang ditukar untuk Sneijder benar-benar berkualitas.

Komentar Anda