Scroll to Top

Menghadapi Manchester City, Villarreal Kehilangan Delapan Pilar Utama

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 01 Nov 2011

Villarreal sukses melupakan rentetan hasil buruk selama ini. Akhir pekan lalu, mereka akhirnya memetik tiga angka. Menghadapi Rayo Vallecano, pasukan Kapal Selam Kuning menang 2-0.

Villarreal

Berhasilkah mereka lolos dari ancaman jurang degradasi? Lepaskah Giuseppe Rossi dkk. dari hasil-hasil memalukan? Jawabannya masih samar. Bahkan, keadaan bisa jadi memburuk.

Villarreal sepertinya tengah dikutuk musim ini. Ketika pemain lumayan lengkap, prestasi bermasalah. Lalu, ketika ada secercah harapan saja, skuad satu demi satu berguguran.

Giuseppe Rossi dipastikan akan absen dalam waktu sangat lama: maksimal setengah tahun. Dalam kurun waktu tersebut, Villarreal mesti mencari sosok pengganti sepadan atas pemain internasional Italia itu.

Belum juga masalah ini selesai, kini giliran Cristian Zapata yang masuk dalam daftar cedera. Pemain Kolombia ini dipastikan akan absen selama lima minggu. Lututnya terkilir dan Zapata melengkapi pemain absen Villarreal. Marca menyebutkan bahwa tinggal 13 pemain dari skuad utama yang tersisa untuk Kapal Selam Kuning.

Pemain lain seperti bek Ruben Gracia Calmache ‘Cani’, penyerang Marco Ruben, gelandang Javier Camuñas, dan Marcos Senna juga bertumbangan akhir pekan lalu. Uniknya, Cani yang menjadi pencetak gol Villarreal saat melawan Manchester City dua pekan lalu, mengalami cedera yang sama dengan Zapata.

Dengan skuad tersisa, Villarreal jelas berada dalam posisi tak menguntungkan ketika menjamu Manchester City di lanjutan Liga Champions. Klub kaya baru Liga Inggris tersebut tengah berada dalam keadaan sangat luar biasa.

Pasukan Roberto Mancini tercatat menguasai Liga Inggris dengan torehan 36 gol dari 10 pertandingan. Sebaliknya, Villarreal masih tercecer di La Liga. Posisi 13, mencetak 9 gol dan terbobol 17 kali, plus kehilangan delapan pilar, adalah rancangan kekalahan ketika menghadapi The Citizens.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda