Scroll to Top

Mio Kargo ala Santo, Sabet Jawara Cuzztomatic 2011

By Aditya Mahadika / Published on Wednesday, 02 Nov 2011

Santo Gunawan akhirnya dinobatkan sebagai Best of the Best pada gelaran Yahama Cuzztomatic 2011. Motor Yamaha Mio miliknya bermetamorfosa menjadi sebuah motor kargo. “Santo juga berhak mendapatkan hadiah utama menghadiri Tokyo Motorcycle Show 2011 di Jepang awal Desember tahun ini,” kata Indra Dwi Sunda, Kepala Komunikasi Perusahaan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) dalam keterangan pers, Selasa, 1 November 2011.

Pada laga final yang berlangsung di Bandung akhir pekan lalu, Santo bertarung dengan I Wayan Gintara Putra, pemenang Region 1, dan Freddy Roman, pemenang Region 2. Mereka bersaing di kelas Automatic X-Treme Mefrik.

Santo merombak habis Yamaha Mio. Yang tersisa dari motor matic andalan Yamaha itu hanyalah bagian mesin saja. Pada bagian tengah motor dirancang boks tempat penyimpanan barang.

Gubahan juga dilakukan pada bagian stang yang dibuat nyaman menyesuaikan panjang motor untuk menjaga kestabilan dan keseimbangan. Suspensi depannya menggunakan swing arm dan menggunakan ban ATV layaknya mobil off-road. “Motor ini saya rancang agar bisa dipakai tidak di jalan raya saja tapi juga sampai daerah-daerah pedalaman,” kata Santo.

Yamahga Cuzztomatic bukan ajang modifikasi baru bagi Santo. Ia sudah ikut sejak gelaran Cuzztomatic ke-1 pada 2007 lalu dan menyabet juara Region 1.

Tahun berikutnya ia ikut berlaga lagi, tetapi gagal. Santo tak patah arang, ia kembali mencoba untuk berinovasi dan mengikuti kontes ke-4 yang digelar tahun ini. Hasilnya, ia berhasil menyabet gelar Best of The Best.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda