Scroll to Top

Penjualan Total Bulan Oktober Turun, Jazz Justru Naik

By Aditya Mahadika / Published on Wednesday, 02 Nov 2011

Honda Jazz benar-benar menjadi bintang penjualan Honda. Meski secara total penjualan Honda di Indonsia menurun sepanjang bulan Oktober lalu, Honda Jazz justru mencapai penjualan 2.317 unit atau meningkat 58% dibanding penjualan bulan sebelumnya.

Penjualan total PT Honda Prospect Motor sebagai pemegang merek Honda di Indonesia sepanjang bulan ke-10 lalu tercatat sebanyak 4.024 unit. Angka ini turun 863 unit dibandingkan bulan September. Penyebabnya banjir bandang di Thailand yang membuat pasokan mobil baik produk maupun komponen ke Indonesia terhambat.

“Terganggunya pasokan komponen dan CBU akibat banjir di Thailand memberikan dampak terhadap penjualan Honda di bulan Oktober. Kami berharap dampak banjir dari Thailand bisa diatasi dalam waktu secepatnya sehingga kami bisa memenuhi permintaan dari konsumen di Indonesia,” kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM dalam keterangan persnya, Senin, 1 November 2011.

Keberadaan Honda Jazz sepanjang tahun ini menjadi penyumbang terbesar penjualan Honda. Sepanjang tahun ini, Honda Jazz telah mencetak angka penjualan sebesar 18.012 unit.

Di bulan Oktober, SUV New Honda CR-V berhasil terjual 709. New Honda CR-V sendiri telah berhasil terjual sebanyak 9.828 unit selama tahun ini.

Dari segmen MPV, New Honda Freed terjual sebanyak 778 unit. Dengan demikian New Honda Freed telah terjual sebanyak 8.118 unit sepanjang tahun 2011. Sementara MPV premium, All New Honda Odyssey mencatat penjualan sebanyak 171 unit selama tahun 2011 setelah hanya terjual 1 unit di bulan Oktober.

Dari segmen sedan, Honda City, Civic dan Honda Accord masih mencatat angka penjualan yang cukup bagus walaupun terhambat oleh pasokan dari Thailand. Honda Accord berhasil terjual 95 unit sedangkan New Honda Civic terjual 124 unit. Sayangnya New Honda City tidak mencatat penjualan di bulan Oktober karena terhambat pasokan dari Thailand.

Dengan demikian, sepanjang tahun 2011, total penjualan Honda telah mencatat angka 40.318 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda