Scroll to Top

Daihatsu Launching All New Xenia 9 November Mendatang

By Aditya Mahadika / Published on Wednesday, 02 Nov 2011

PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pemegang merek Daihatsu di Indonesia, akhirnya mengumumkan secara resmi tanggal perkenalan generasi terbaru Xenia. Generasi kedua yang dinamai All New Xenia tersebut akan dimunculkan di Jakarta pada 9 November 2011 mendatang.

Kepastian itu didapatkan dari undangan PT ADM yang diterima Senin, 1 November 2011. Low Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan Daihatsu lahir pertama kali pada tahun 2003 bersamaan dengan kembarannya Toyota Avanza. Duet mobil ini selalu menjadi yang terlaris dalam volume penjualan setiap tahunnya.

Sepanjang tahun 2011 ini, Daihatsu menguasai 15,2% pasar otomotif nasional setelah mencatat penjualan sebanyak 113.446 unit (wholesale). Angka ini berada di posisi kedua penjualan nasional setelah Toyota yang mencatat 269.471 unit atau 36.2% pangsa pasar.

Lalu, bagaimana dengan saudara kembarnya Toyota Avanza?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda