Scroll to Top

Ferrari Tinjau Ulang Flexi Wing Milik Felipe Massa

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 02 Nov 2011

Felipe Massa Flexible WingPenampilan perdana yang mengecewakan ditunjukan oleh versi terbaru sayap depan mobil Ferrari yang dikendarai oleh Felipe Massa.

Dalam latihan bebas yang berlangsung pada hari Jumat 28 Oktober lalu di Sirkuit Buddh International, terlihat flexi wing yang rencananya akan digunakan Massa untuk sesi balap bergerak terlalu lentur sehingga sempat mengeluarkan bunga api saat melintasi aspal yang bergelombang.

Hal tersebut sempat mendapat perhatian dari pengawas lomba. Akan tetapi, tidak ada sanksi lebih lanjut atas hal tersebut. Ferrari pun segera bertindak mengganti sayap depan tersebut dengan model yang lama untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Prinsipal tim Ferrari, Stefano Domenicali, mengakui adanya perilaku aneh pada sayap tersebut. Untuk itu ia mengatakan akan mempelajari lebih lanjut mengenai masalah felxi wing Massa.

“Pastinya yang kami butuhkan adalah membawa pulang data yang akurat untuk mempelajari apa masalahnya, atau saya bisa mengatakan bukan masalah tetapi perilaku aneh dari saya itu, sebab ini adalah sayap yang spesifik.”

Domenicali mengatakan dengan tegas bahwa tidak ada perbedaan desain antara flexi wing milik Massa dengan yang dimiiki oleh Fernando Alonso. Meskipun ia menduga kemungkinan ada perbedaan struktur yang dimiliki oleh sayap tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda