Scroll to Top

Lionel Messi Hattrick, Barcelona Melindas Viktoria Plzen 0-4

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 02 Nov 2011

Barcelona menang lagi, Lionel Messi hattrick lagi. Mesiah dari Argentina tampaknya mengetahui persis bagaimana menghibur para penggemarnya.

Setelah mengalami puasa gol lebih dari 300 menit, dalam dua laga terakhir, dua hattrick dicetaknya. Pertama, di kompetisi domestik kala Barcelona melumat Real Mallorca 5-0. Kedua, pada pagi hari ini, ketika “surga” bagi Viktoria Plzen, Eden Stadium, berubah menjadi neraka bagi tuan rumah.

Viktoria Plzen 0-4 Barcelona

Sang juara Liga Republik Ceska menjamu Barcelona dengan sedikit rasa optimis. Kalau di Camp Nou saja mereka cuma kemasukan 2 gol, harapan merebak untuk meraih satu angka.

Namun, jangan belajar matematika keuntungan tuan rumah di depan anak-anak Josep Guardiola. Melawat tidak membuat Barcelona melempem. Unggul 71% ball possession dan melepas 19 tembakan, gol tinggal menunggu waktu. Victor Valdes bahkan mungkin bisa bercanda dengan ball boy di belakang gawang.

Seperti saat melawan Mallorca, Lionel Messi membuka hattrick dengan tendangan penalti. Pelanggaran Marián Čišovský kepadanya di kotak penalti harus dibayar mahal oleh tuan rumah. Mereka kehilangan pemain dan tidak ada cela dalam penalti Messi. Ini adalah gol ke-200-nya berseragam El Barca.

Di menit injury babak pertama, Messi menggandakan keunggulan Barcelona. Menggiring bola tanpa bisa disentuh lawan, Messi melakukan umpan satu-dua dengan Adriano. Lalu, tendangannya melesak ke sudut gawang juara Republik Ceska.

Gol ketiga lahir dari Cesc Fabregas dengan style Liga Inggris. Memanfaatkan umpan lambung Isaac Cuenca dari sisi kanan pertahanan lawan, Fabregas tinggal menanduk bola ke gawang Roman Pavlík.

Sebagai bonus, umpan tumit Gerard Pique mengantar Lionel Messi menciptakan hattrick. Umpan Pique begitu jitu dimanfaatkan Messi yang mengecoh Pavlik dan menembakkan bola ke gawang yang kosong melompong di menit injury babak kedua. 0-4, Barcelona melenggang ke babak 16 besar.

Dari Grup H, AC Milan juga memastikan perjuangan mereka berlanjut. Menghadapi BATE Borisov, AC Milan bermain imbang 1-1. Dengan hasil ini, meskipun kelak AC Milan kalah di dua laga sisa dan BATE meraih 6 angka, Rossoneri tetap unggul head to head.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda