Scroll to Top

SMS & Telepon 21.807 Kali dalam Sehari, Pria Ini Dipenjara

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 09 Sep 2014

Smartphone

Berapa intensitas normal Anda menelepon dan SMS dalam sehari? Seorang pria berkewarganegaraan Perancis lakukan itu sebanyak 21.807 kali. Imbasnya, ia dipenjara. Mengapa demikian?

Memang tidak ada aturan tertulis yang menyebut berapa jumlah minimal atau maksimal jumlah SMS atau telepon dalam sehari boleh dilakukan. Namun, jika aktivitas itu sampai mengganggu kenyamanan dan privasi orang lain maka berbeda ceritanya.

Kasus seorang pria Perancis bisa dijadikan pengalaman berharga. Karena sibuk SMS dan telepon ke mantan kekasihnya, ia dinilai lakukan tindakan perbuatan yang sangat mengganggu. Alhasil, mantan pacarnya itu adukan perbuatan tersebut ke pihak berwenang.

Melansir Huffington Post, menurut Agence France-Presse sosok pria yang dirahasiakan itu diganjar 10 bulan penjara dengan enam bulan diantaranya ditangguhkan. Ia juga diganjar denda USD 1.300 atau setara Rp 15 juta.

Sang mantan kekasih mengeluh dan melaporkan jika ia merasa diteror. Saban harinya ia menerima SMS dan telepon dan pria sedianya telah mengakhiri hubungan sejak tahun 2011 lalu. Mulanya pihak korban mencoba bersabar namun pelaku tetap terus menghubungi bahkan mengetahui jika incarannya telah bergantu kartu (SIM).

Sejumlah upaya dilakukan untuk menghindar. Mulai terapkan mode silence, mematikan ponsel, hingga ganti kartu SIM. Lantas, apa alasan pihak pria yang seolah-olah berjuang mati-matian tanpa henti? Pada pihak berwajib ia hanya berujar jika ingin memberitahu mantan kekasihnya jika telah mendapat pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda