Scroll to Top

Young Hijrah ke Old Trafford?

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 10 Jun 2011

Seiring dengan penampilannya yang mengilap, Ashley Young kini tengah menjajaki peluang untuk bergabung dengan Manchester United. Meskipun Setan Merah dan tim Ashley Young saat ini, Aston Villa belum mencapai kata sepakat, kemungkinan besar pemain berusia 25 tahun ini akan segera pindah ke Old Trafford.

Ashley Young memulai debutnya bersama Watford. Namanya mencuat pada musim 2004/2005 kala mampu membuat Watford bertahan di Divisi Championship (Divisi Satu di Liga Inggris). Ia bahkan mendapatkan gelar Pemain Muda Terbaik untuk klubnya. Dua musim berikutnya, Young semakin bersinar. Ia turut membawa Watford lolos ke Premier League.

Pada awal 2007, Young hijrah ke Aston Villa. Di sinilah namanya semakin bergaung di seantero Inggris. Young terpilih masuk ke dalam Premier League XI dalam dua musim berturut-turut (musim 2007/2008 dan 2008/2009). Young juga dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik di Premier League pada musim 2007/2008.

Posisinya pun bisa berubah. Jika di Watford Young melulu beroperasi sebagai winger, di Villa ia bisa menjadi second striker. Torehan golnya tak kalah hebat. Main 188 kali bersama Aston Villa selama 4,5 musim, Young mencetak 37 gol dan 54 assist.

Prestasi Young ini mengantarnya masuk ke timnas. Sejak tahun 2007, ia sudah bermain 15 kali untuk The Three Lions dan mencetak 2 gol. Gol terakhirnya dicetak pada pertandingan Inggris melawan Swiss. Inggris yang tertinggal 0-2 terlebih dahulu berhasil menyamakan kedudukan. Young menjadi pencetak gol kedua Inggris melalui tendangan volinya setelah menerima umpan Leyton Baines.

Kini, setelah Paul Scholes pensiun, Ashley Young digadang-gadang untuk menggantikan posisinya di Manchester United. Dengan bekal kemampuan mumpuni dan kestabilan permainan, rasanya mudah saja bagi Young untuk menjadi salah satu Setan Merah.

Komentar Anda