Scroll to Top

Pangsa Pasar Windows XP Kini Berada Dibawah 50%

By Ivan Azzam / Published on Wednesday, 02 Nov 2011

Windows XP terus turun di pangsa pasar sistem operasi tapi ternyata posisinya sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan belum tergoyahkan.

OS market share

Situs Net Applications melakukan survei pada Oktober kemarin dan menemukan hasil bahwa kini Windows XP berada pada posisi 48 persen saja, pertama kalinya sejak 10 tahun ini peraihan XP berada di bawah 50 persen di ranah desktop. Dan ini turun dari sebelumnya 52,5 persen Agustus lalu dan 50,5 persen September lalu.

Sejak Windows 7 melakukan peluncuran resmi dua tahun lalu, XP terus turun dari sebelumnya 72 persen pada Agustus 2009 ke angkanya saat ini. Dan Windows 7 terus naik ke angka hampir 35 persen serta Vista turun sekitar 9 persen.

Peran dari Microsoft juga penting karena Microsoft sendiri berusaha untuk meyakinkan penggunanya melakukan upgrade dari Windows XP ke Windows 7. Selain itu Microsoft terus memperingatkan bahwa dukungan untuk XP berakhir April 2014.

Net Application juga mendapat hasil survei secara keseluruhan di pasar sistem operasi bahwa Windows masih yang terpopuler, dengan angka 92 persen sedangkan Mac OS berada pada angka 7 persen. Tanda Windows 7 akan terus menanjak dan meruntuhkan dominasi Windows XP? (via CNET)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda