Scroll to Top

Dallas Mavericks Memimpin Final Playoff NBA

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 10 Jun 2011

Dukungan ribuan suporter di Stadium American Airlines Center kandang dari Dallas Mavericks mengantarkan tim kesayangan mereka kemenangan pada game kelima final playoffs NBA. Dirk Nowitzki memimpin perolehan angka mavericks dengan 29 angka diikuti Jason Terry yang tampil luar biasa dengan 21 angka. Kemenangan ini juga tidak lepas dari permainan baik JJ Barea pada kuarter ketiga.

Upaya Dwayne Wade dengan mencetak 23 angka dan 2 rebound belum mampu menghentikan Dallas meraih kemenangan. Hasil buruk Miami Heat juga tak lepas dari pemain bintang mereka LeBron James yang hanya mencetak 17 poin pada game kali ini.

Paruh Pertama

Penampilan gemilang Dirk Nowitzki yang didukung oleh Jason Kidd mampu membuat mavericks unggul sejak menit awal kuarter pertama. Namun, lemparan tiga angka Mario Chalmers pada detik terakhir sebelum buzzer berbunyi membawa heat unggul 31-30

Pada kuarter kedua heat mencoba untuk tetap memimpin, akan tetapi Lay-up Dirk Nowitzki di satu menit tersisa membawa mavericks kembali unggul dan menutup paruh pertama dengan 57-60

Paruh Kedua

Hujan lemparan tiga angka dari JJ Barea dan Jason Terry membuat mavericks unggul 9 angka pada pertengahan kuarter ketiga. Mavericks pun berhasil menjaga kuarter ketiga untuk tetap mengungguli heat 79-84.

Kuarter pamungkas di game kelima menjadi yang paling menegangkan untuk pendukung mavericks, pasalnya keunggulan 5 angka di kuarter ini mampu dibalik menjadi ketertinggalan 4 angka melalui aksi gemilang Chrish Bosh dan Dwayne Wade untuk heat. Namun, lemparan tiga angka Jason Terry yang bermain baik malam ini mampu menyamakan kembali skor menjadi 100-100. Dirk Nowitzki berhasil menaikan semangat tim setelah slamdunk-nya membuat mavericks kembali unggul 100-102. pada dua menit tersisa. setelah itu heat seperti kehilangan semangat dan menyerah 103-112 atas mavericks.

Kemenangan ini membawa Dallas unggul untuk pertamakalinya 3-2 atas Miami. Game keenam akan dimainkan di Miami pada hari Minggu waktu setempat. Game ini menjadi laga hidup mati dari Miami Heat, apabila mereka menang mereka bisa menyamakan skor menjadi 3-3, akan tetapi apabila mereka kalah meraka harus rela melepas impian meraih cincin NBA musim 2011.

Komentar Anda