Scroll to Top

Ups! Banyak Pria Minta “Jatah” Usai Jadian

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 02 Nov 2011

merayu

Cinta dengan bercinta itu beda. Namun, era sekarang ini, ketika dua sejoli sudah saling menyatakan cinta dan berpacaran, ada saja alasan untuk menyatukan persepsi bahwa “jika cinta maka bercinta”. Akhirnya muncullah seks pranikah yang cukup ditentang norma masyarakat di Indonesia.

Kenyataan ini lebih diperkuat oleh penelitian yang dilakukan Marissa Harrson, psikolog Pennsylvania State University di Amerika, yang menemukan kecenderungan orang berpacaran melakukan seks pranikah. Dan, yang paling bertanggung jawab untuk memulai seks itu adalah sang pria.

Menurut hasil yang didapat dari survey terhadap 172 mahasiswa, pria tidak segan untuk meminta pasangannya melakukan hubungan seksual dalam beberapa minggu setelah jadian. Sementara, wanita justru lebih bisa menjaga diri. Untuk ukuran negara barat yang melegalkan seks bebas, rata-rata wanita baru terbuka soal seks setelah beberapa bulan jadian.

“Dalam hal ini, mungkin saja pria menyamakan antara jatuh cinta dan pernyataan cinta untuk pertama kalinya dengan keinginan untuk melakukan hubungan seksual,” kata Harrson, seperti dikutip Telegraph.

Dari penelitian yang dimuat pada Journal of Social Psycology itu juga dikatakan, pria lebih mudah jatuh cinta dan mengungkapkan perasaannya ketika menyukai seorang wanita. Kebalikannya, wanita agak menjaga jarak sebelum dia bisa benar-benar mencintai. Wanita butuh waktu untuk mengungkapkan perasaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda