Scroll to Top

Meski Pakai Rias, Wanita Kantoran Cantiknya Hanya Dua Jam Saja

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 02 Nov 2011

rias wajah

Wanita yang bekerja di kantor biasanya menuntut diri untuk tampil lebih feminim. Mulai dari tata rambut, make up, sampai busana diatur sedemikian rupa hingga tercapai keserasian saat dikenakan. Apalagi yang punya job harus sering bertemu customer, dandanan dituntut rapi setiap waktu.

Hanya saja, hasil riset Imperial Leather Skin Kind baru-baru ini, mungkin  menuai protes dari wanita kantoran. Karena, menurut riset ini, wanita yang bekerja di luar rumah hanya terlihat cantik sebelum mereka tersibukkan dengan agenda pekerjaan kantor.

Penelitian yang melibatkan 2.000 responden tersebut mengungkapkan, wanita bisa berdandan selama 38 menit sebelum berangkat kantor setiap hari. Sebelum itu, alokasi untuk mandi 10 menit, menata rambut 11 menit, 8 menit memakai bedak dan lipstik, dan memilih busana bisa membuang waktu 9 menit. Setelah semua selesai, mereka berangkat kantor dan terlihat cantik.

Namun, cantiknya itu hanya bertahan dua jam setelah berangkat dari rumah. Alasannya, rutinitas kantor sering membuat tampilan wanita menjadi lecek. Ditambah dengan faktor stres, mimik muka mereka juga tampak kurang bersinar. Akhirnya, para wanita pun kembali “mempermak” muka mereka menjelang rehat siang.

Biasanya, wanita terakhir berdandan di waktu siang ini untuk mengembalikan penampilan cantiknya. Setelah itu, mereka cenderung cuek dan lebih memerhatikan pekerjaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda