Scroll to Top

Jus Cherry Bisa Atasi Masalah Tidur Anda

By Ika / Published on Wednesday, 02 Nov 2011

Umumnya, seseorang selalu meminum segelas susu hangat atau teh kamomil saat mereka merasa susah tidur. Kedua jenis minuman tersebut memang diklaim bisa memberikan ketenangan tersendiri sehingga orang yang sulit tidur akhirnya mudah untuk terlelap. Namun kali ini ilmuwan menawarkan minuman lain yang diduga dapat membantu Anda tidur nyenyak, yaitu jus buah cherry.jus buah cherry

Penelitian dilakukan dengan sejumlah sukarelawan. Partisipan tersebut diberi 30ml jus cherry dua kali sehari selama satu minggu. Mereka juga mengenakan semacam alat atau sensor sehingga pola tidur mereka dapat dimonitor.

Dari penelitian ini, diketahui bahwa mereka yang meminum jus cherry memiliki peningkatan waktu tidur sebanyak sekitar 25 menit lebih lama dan kualitas tidur mereka meningkat 6% bila dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi jus cherry.

Seperti dikutip Sidomi News dari Daliy Mail, para peneliti mengungkapkan bahwa jus buah cherry memang dapat meningkatkan durasi dan kualitas tidur seseorang. Peneliti dari Universitas Northumbria juga mengatakan bahwa jus buah cherry dapat meningkatkan kadar hormon melatonin dalam tubuh. Hormon melatonin ini sendiri termasuk hormon yang mengatur tidur seseorang.

Jadi bila Anda merasa mengalami masalah tidur,tidak ada salahnya mencoba untuk membuat jus buah cherry dan meminumnya secara teratur demi memperbaiki kualitas tidur Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda