Scroll to Top

Semua Bersimpati Untuk Antonio Cassano

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 02 Nov 2011

Jatuh pingsannya Antonio Cassano di Bandara Malpensa saat skuad AC Milan kembali dari kota Roma yang diikuti kesulitan berbicara dan bergerak setelahnya, mendatangkan simpati dari banyak pihak, terutama para pelaku sepakbola di Italia.

Kabar terbaru, striker Milan tersebut menderita “iskemik transien” yang menyerang otaknya. Sebuah penyakit yang tidak hanya mengancam kariernya, namun juga nyawa Cassano. Meski dalam beberapa hari ini Cassano telah menunjukkan kondisi yang membaik, namun ia harus menjalani operasi.

“Ini adalah akibat dai pembekuan darah, yang terlepas dari dinding vena dan memblokir pembuluh arteri kecil di otak,” jelas Marco Bortoluzzi, seorang dokter saraf di rumah sakit tempat Cassano dirawat.

“Kerusakan pada bagian otak bisa terjadi karena hal itu. Pemeriksaan vascular, kardiologis, dan hematologis akan dilakukan dalam beberapa pekan mendatang untuk melengkapi hasil pemeriksaan sebelumnya.”

Hari Kamis besok waktu Italia, dokter tim I Rossoneri, Nereo Bresolin dan Rodolfo Tavana, akan mengevaluasi hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak rumah sakit untuk menentukan tindakan pada Cassano selanjutnya.

Tak ayal, Cassano pun dipastikan harus absen dalam beberapa bulan mendatang yang tentunya bisa mengancam peluangnya untuk tampil membela Italia di Euro 2012 musim panas tahun depan.

Kabar mengejutkan tersebut mendapat respon dari para pelaku sepakbola di Italia. Mereka berharap Cassano bisa segera sembuh dan kembali beraksi di atas lapangan hijau.

Berikut adalah beberapa ucapan yang diberikan untuk Cassano:

Gianluca Zambrotta (rekan setim Cassano):

“Kami tahu situasinya bisa terkendali. Secara pribadi saya mengirim pesan padanya dan ia tampak baik-baik saja. Kami semua memikirkannya. Dalam beberapa hari ke depan kami akan memutuskan untuk membuatkannya sebuah kaos atau tidak.”

Alessandro Del Piero (kapten Juventus):

“Cepat sembuh Cassano. Semoga bisa secepatnya bertemu lagi di lapangan.”

Davide Biondini (gelandang Cagliari):

“Yang terbaik untuk Antonio dari semua yang ada di Cagliari. Pelukan erat buat keluarganya.”

Marco Biagianti (gelandang Catania):

“Kamu adalah seorang pejuang dan kami tahu kamu akan segera kembali tersenyum. Ayo Antonio!”

Mattia Destro (striker Siena):

“Doa terbaik untuk kesembuhan seorang juara yang hebat.”

Diego Milito (striker Inter):

“Kami semua menyampaikan harapan yang terbaik untukmu. Kami semua pemain Inter memikirkanmu.”

Andrea Mantovani (bek Palermo):

“Ayo Antonio, tunjukkan sekali lagi pada kami bahwa kamu lebih kuat dari siapapun dan apapun.”

Federico Marchetti (kiper Lazio):

“Antonio, kuatlah seperti saat kamu di lapangan.”

Claudio Ranieri (pelatih Inter):

“pelukan erat untuk Cassano dan harapan terbaik baginya untuk segera pulih, dari kami semua yang ada di Inter.”

Emmanuele Giaccherini (striker Juventus):

“Antonio, kami semua bersamamu. Sampai jumpa di lapangan.”

Leandro Rinaudo (bek Napoli):

“Cepat sembuh Antonio. Imajinasimu di dalam dan luar lapangan memberi banyak kebahagiaan bagi banyak orang. Kami menunggumu.”

Moris Carrozzieri (bek Lecce):

“Antonio, selain seorang pemain hebat, kamu telah menjadi sahabat selama bertahun-tahun sejak kita masih sama-sama muda. Ayo Antonio.”

Francesco Totti (kapten AS Roma):

“Yang penting adalah kamu cepat sembuh. Saya akan menunggumu dalam laga berikutnya di Milan. Jadi cepatlah keluar dari rumah sakit karena para dokter dan perawat pasti sudah bosan denganmu dan leluconmu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda