Scroll to Top

Mazda Tingkat Skill Mekanik Lewat Master Training

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 03 Nov 2011

Pentingnya meningkatkan layanan purna jual (after-sales services) membuat PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) menggelar program training bagi para teknisinya sehingga memiliki kemampuan berstandar global. Program yang diberi nama Mazda Master Training ini merupakan sebuah kurikulum pelatihan kompetensi berstandar global Mazda.

Kegiatan yang berlangsung di Mazda National Training Center, showroom Mazda Pluit, ini wajib diikuti para teknisi Mazda. Fasilitas training yang didirikan April 2010 ini memiliki 2 ruang kelas, 2 stall dan 1 ruang tools yang dilengkapi peralatan untuk praktek.

Keizo Okue, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia mengatakan meningkatkan kualitas layanan purna lewat kemampuan teknisi menjadi tanggung jawab Mazda. “Hal ini untuk memastikan kendaraan para pelanggan dalam kondisi yang baik di tangan teknisi,” katanya.

Disebutkan kurikulum Mazda Master Training ini terdiri dari 4 tingkatan berdasarkan kemampuan yaitu Level F (Foundation), Level 1 (Technician) selama 3 minggu, Level 2 (Senior Technician) selama 4 minggu, dan Level 3 (Master Technician) selama 3 minggu.

Hingga saat ini, tercatat 64 staf service yang telah berpartisipasi dalam program Mazda Master Training.

Kepuasan pelanggan ini, kata Okue, tumbuh seiring dengan rencana perluasan sayap Mazda di Indonesia. “Tujuan program ini adalah meningkatkan layanan purna jual bagi pelanggan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda