Scroll to Top

Arsenal Rekrut Bek Charlton

By Wan Faizal / Published on Friday, 10 Jun 2011

Arsenal secara resmi telah mendapatkan salah satu pemain incarannya di bursa transfer kali ini. Pemain tersebut adalah Carl Jenkinson, yang direkrut dari Charlton Athletic, dengan banderol 2 juta puonds.

“Arsenal Football Club dengan senang hati mengumumkan, pemain belakang menjanjikan Carl Jenkinson, 19 tahun, telah berhasil direkrut dari Charlton Athletic,” demikian pernyataan situs resmi Arsenal.

Siapakah Jenkinson? Ia adalah pemain muda kelahiran 8 Februari 1992. Ia biasa bermain di posisi bek kanan, tapi juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah.

Musim 2010-2011, bersama Charlton sebenarnya ia hanya tampil sebanyak sembilan kali. Tapi hal itu rupanya sudah cukup untuk meyakinkan Arsene Wenger untuk menariknya ke Emirates, markas Arsenal.

Dia sempat membela timnas Inggris U-17, sebelum akhirnya memutuskan untuk memperkuat negara asal ibunya. Dia sudah tampil untuk timnas Finlandia U-19 dan U-21.

Selain mengumumkan perekrutan Jenkinson, manajemen The Gunners juga memastikan pemain muda seperti Benik Afobe, Chuks Aneke dan Oguzhan Ozyakup akan promosi ke tim utama untuk kompetisi musim depan.

Arsenal diprediksi masih akan mendatangkan beberapa pemain lagi pada bursa transfer kali ini. Beberapa nama yang disebut-sebut akan bergabung dengan Arsenal antara lain Gervinho (Lille), Gary Cahill (Bolton Wanderers), dan Christopher Samba (Blackburn Rovers).

Komentar Anda