Scroll to Top

Henderson Ingin Sukses di Liverpool

By Wan Faizal / Published on Friday, 10 Jun 2011

Setelah resmi menjadi pemain Liverpool, Jordan Henderson mengungkapkan ambisinya untuk membawa Liverpool sukses kembali. Meski musim kompetisi 2011-2012 baru akan berlangsung dua bulan lagi, Henderson sudah tidak sabar untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama The Anfield Gank.

Henderson ditransfer Liverpool dari Sunderland dengan banderol yang diperkirakan mencapai 16,25 juta pounds, dan mendapatkan kontrak jangka panjang disana.

Bergabung dengan klub sebesar Liverpool jelas merupakan pengalaman yang sangat menantang bagi pemain muda seperti Henderson. Selama tiga tahun kariernya, Henderson banyak menghabiskan waktu di klub profesional pertamanya, Sunderland dan sempat dipinjamkan ke Coventry City.

“Saya seperti sedang berada di bulan, sangat senang berada di sini dan saya tak sabar segera ingin bermain,” ucap Henderson dalam wawancara pertamanya seperti dilansir situs resmi klub.

“Saya tak sabar ingin segera bermain di Anfield, di depan fans Liverpool dan semuanya. Saya hanya sedang bergairah saat ini dan ingin cepat-cepat bermain,” sambungnya.

Henderson pun yakin bahwa musim depan Liverpool akan bangkit dan memenangkan beberapa trofi.

“Anda datang ke klub besar ingin memenangi banyak hal. Liverpool telah banyak memenangi segalanya di masa lalu dan mudah-mudahan masih banyak lagi yang akan datang di masa mendatang,” lanjut pemain berusia 21 tahun tersebut.

The Reds dibawah kendali manajer Kenny Dalglish memang sedang melakukan peremajaan tim. Sejak ditangani King Kenny, Liverpool mulai berani memainkan beberapa pemain muda bertalenta, seperti John Flanagan, Jonjo Shelvey, Jay Spearing, Martin Kelly, hingga Andy Carroll.

Henderson saat ini tengah bergabung bersama Timnas Inggris U-21 guna melakoni ajang Piala Eropa U-21 yang berlangsung pada 11-26 Juni 2011 di Denmark. Meski begitu, Henderson juga sempat mengecap caps pertamanya bersama tim senior Inggris saat melawan Prancis pada 17 November 2010.

Komentar Anda