Scroll to Top

Asiknya Menggigil di Snow City Singapura

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 03 Nov 2011

snow-city

Mau bermain di hamparan salju yang luas? Coba saja kunjungi Snow City di Singapura. Gedung berukuran 3.000 meter persegi disediakan buat Anda yang ingin menikmati suasana layaknya musim dingin di Eropa. Anda tidak hanya bisa bermain, namun juga memelajari berbagai ilmu pengetahuan yang disediakan. Misalnya, informasi tentang beruang kutub atau rumah iglo yang menjadi ciri khas rumah di kutub.

Snow City bisa Anda temukan pada satu kompleks bersama Science Centre Singapore. Tepatnya berada di 15 Science Centre Road Singapore. Umurnya sudah 11 tahun hingga 2011 ini. Diam-diam, banyak warga Indonesia yang kepincut masuk ke dalamnya. Bayangkan saja, sejak dibuka pada tahun 2000 lalu, dari sekitar satu juta wisatawan asing yang berkunjung ke Snow City, sekitar 15-20 persennya adalah orang Indonesia. Tajir benar orang Indonesia sekarang.

Untuk bisa masuk, Anda akan dikenakan tiket seharga 16 Dollar Singapura. Kalau dirupiahkan sekitar Rp 112 ribu. Bagi anak-anak cukup bayar 14 Dollar Singapura atau Rp 98 ribu. Eits, tunggu dulu. Itu harga untuk satu jamnya. Jika pingin dua jam di sini juga bisa. Hanya saja tarifnya sedikit lebih mahal.

Tiket untuk dua jam, dihargai 27 Dollar Singapura atau Rp 189 ribu untuk dewasa. Bagi anak-anak 22 Dollar Singapura atau Rp 154 ribu. Dengan membeli tiket dua jam, Anda berhak atas coklat panas yang nikmat diminum dalam udara dingin.

Di sana tersedia berbagai galeri yang bisa Ada gunakan untuk bersenang-senang. Misalnya galeri jet ski, kemah, rumah igloo, atau ruang tamu. Mau berluncur juga bisa. Karena, disediakan dataran miring sepanjang 10 meter. Dan, masih banyak fasilitas lain yang bisa Anda temukan.

Tahukah Anda? Komposisi yang dipakai untuk membuat salju ini adalah nitrogen dan air. Menurut situs resmi Snow City, untuk membuat satu ton salju, diperlukan satu ton nitrogen cair dan satu ton air. Untuk menjaga suhu dingin di dalam ruangan, diperlukan 150 ton salju dengan kedalam 400 milimeter. Setiap minggunya diproduksi sekitar 10-15 ton salju dengan alat pembuat salju yang didatangkan dari Perancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda