Scroll to Top

Yahoo Semakin Kedepan Dengan Rilis Produk Baru

By Moch Ridwan / Published on Thursday, 03 Nov 2011

Yahoo membuat gebrakan baru di penghujung tahun ini dengan mengeluarkan beberapa produk terbaru. Dalam acara ‘Product Runway’ tahunan yang diadakan di Sunnyvale, California Yahoo ungkap salah satu produk terbarunya adalah ‘Livestand’, layanan berita digital untuk Tablet PC dan smartphone.

Livestand merupakan layanan yang menggabungkan konten dari berbagai macam publisher dengan situs Yahoo akan tetapi dengan format seperti majalah. Sekaligus memberikan pengguna yang bersangkutan untuk memilih jenis konten yang diinginkannya.

Tampilan Livestand untuk kategori Sains

“Livestand adalah suatu produk yang menarik. Dia begitu cepat diakses dan Anda akan lupa jika dia dibangun dari HTML 5, ” tutur Blake Iving Yahoo executive vice president.

Yahoo menjelaskan bahwa Livestand melibatkan lebih dari 100 titel, termasuk ABC News, Forbes, Parenting, Bike, Powder, dan Surfer. Aplikasi ini juga memungkinkan user melihat video secara langsung. Irving menyatakan bahwa versi Android dari Livestand akan hadir pertengahan tahun 2012 nanti.

Dengan keluarnya Livestand ini maka Yahoo secara langsung bersaing dengan aplikasi Flipboard yang khusus untuk iPad, begitu juga dengan produk bikinan Google yang akan muncul beberapa waktu lagi. Irving pun menambahkan bahwa tak ada rencana bagi Yahoo untuk menginstal Livestand diluar gadget iPad dan Android.

Selain Livestand Yahoo juga umumkan bahwa mereka menambahkan tiga fitur jejeraing sosial di dalam Yahoo News sebagai wadah untuk menemukan berita dan navigasi via pertemanan. Termasuk pula fitur Conversations yang memungkinkan beberapa orang untuk saing bersapa membicarakan topik tertentu yang ada di Yahoo News melalui Facebook atau alamat email.

Produk Yahoo lainnya adalah versi iPad dari IntoNow yaitu aplikasi yang dapat mendeteksi program TV yang pengguna saksikan dan memungkinkan mereka untuk mensharingnya di situs jejaring sosial.

Aplikasi lainnya yang juga menarik adalah Android app , Yahoo Weather. Aplikasi yang bisa di download secara gratis tersebut bisa memberitahukan kondisi cuaca di suatu lokasi tertentu, yang menariknya pemberitahuan cuaca dibarengi dengan background gambar yang sesaui dengan cuaca yang disajikan. Sebagai contoh jika di London malam ini cerah, maka akan ditampilkan gambar Big Ben di malam hari dengan cahaya yang berkilauan. Aplikasi ini sudah tersedia dengan 35 bahasa dan dapat diakses oleh 63 negara.

Wow, dengan banyaknya aplikasi yang dirilis oleh Yahoo maka perusahaan internet ini bisa jauh lebih baik dalam pelayananya yang lebih variatif. Selain itu bisa jadi mereka menjadi market leader dalam bisnis internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda