Scroll to Top

Pil KB Bisa Mengurangi Kenikmatan Seks Pada Wanita

By Ika / Published on Thursday, 03 Nov 2011

Banyak pasangan yang memutuskan untuk menggunakan alat kontrasepsi saat berhubungan intim. Di antara mereka, tak sedikit pula wanita yang memilih untuk menggunakan kontrasepsi hormonal seperti suntik atau pil KB sebagai alternatif untuk mencegah kehamilan. Namun apakah hal tersebut baik untuk wanita?

Alat Kontrasepsi

Sebuah studi ilmiah mengungkapkan bahwa alat kontrasepsi hormonal punya dampak negatif bagi wanita yang mengkonsumsinya. Kontrasepsi jenis ini tentunya akan mempengaruhi hormon dan bisa dipastikan akan mempengaruhi libido wanita. Peneliti juga menyebutkan bahwa wanita yang memanfaatkan kontrasepsi jenis ini akan membuat dirinya susah mencapai orgasme.

Penelitian ini melibatkan 1.101 wanita sebagai partisipan. Setengah di antara mereka diberi alat kontrasepsi hormonal seperti suntik atau pil KB, sedangkan setengahnya lagi tidak diberi. Dari penelitian ini, diketahui bahwa kedua kelompok wanita tersebut memiliki tingkat kepuasan seks yang sama.

Namun dari studi ini pula diketahui bahwa level atau tingkat gairah, lubrikasi, jumlah orgasme, maupun frekuensi berhubungan seks dari wanita yang memakai kontrasepsi hormonal ternyata lebih rendah dari wanita yang tidak memakainya.

Seperti banyak diketahui orang, banyak pasangan yang memutuskan agar pihak wanitalah yang seharusnya memakai alat kontrasepsi (suntik atau pil KB), hal ini karena tak sedikit pria yang malas memakai kondom karena merasa kepuasan seks mereka berkurang saat memakai kondom.

“Harus ada upaya keras agar kondom bisa membuat pria lebih nyaman memakainya,” kata Nicole Smith, peneliti dari The Centre for Sexual Health Promotion sebagaimana dikutip Sidomi News dari Daily Mail.

Nicole Smith juga menyarankan, untuk menambah kenikmatan seksual bagi wanita,  sebaiknya manfaatkan ‘alat bantu’ seperti mainan sex (sex toys) atau cairan lubrikan saat melakukan hubungan seksual apabila si pria bersikeras tak mau memakai kondom dan pihak wanitalah yang harus memakai kontrasepsi hormonal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda