Scroll to Top

Mobil Teraman Sejagad Seharga Cuma Rp 93 Juta

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 03 Nov 2011

Saat Anda membeli kendaraan tampilan menjadi salah satu hal penting. Tapi untuk mobil yang satu ini poin tampilan sepertinya harus dilupakan. Maklum sekujur tubuh mobil ini, kecuali atap dan kolong, diselimuti airbag (external airbag).

Airbag? Yup, bantal udara yang berfungsi sebagai pengaman saat terjadi kecelakaan. Mobil listrik yang diberi nama iSAVE-SC1 ini merupakan kreasi perusahaan otomotif lokal Jepang, Humanix, bekerja sama dengan Universitas Hiroshima.

Seperti dilansir caradvice.com.au, Kamis, 3 November 2011, Humanix menyebut cara kerja airbag itu sama persis dengan peranti serupa yang biasanya dipasang bagian interior mobil. Benda itu akan mengembang dalam hitungan detik kala terjadi benturan karena mobil tabrakan.

“Airbag ini mampu menyerap energi benturan yang terjadi kala mobil bertabrakan,” demikian bunyi pernyataan itu.

Rencananya, mobil dengan tiga roda seperto bemo ini diklaim mampu berlari hingga 50 kilometer per jam itu segera dipasarkan di Jepang. Humanix membanderolnya mulai US$ 10.400 atau sekitar Rp 93 juta.

Namun tidak dirinci kapasitas motor listrik, baterai penyimpang arus listrik, serta daya jelajah mobil itu. Namun yang pasti, Humanix dengan mantap mengklaimnya sebagai mobil teraman di dunia.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda