Scroll to Top

Honda Odyssey, Satu dari Lima MPV Teraman 2011

By Aditya Mahadika / Published on Friday, 04 Nov 2011

Anda pemilik Honda Odyssey boleh bergangga. Pasalnya, Multi Purpose Vehicle (MPV) premium milik Honda itu merupakan satu dari lima MVP teraman hasil uji Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS) Amerika Serikat.

Laman autoevolution.com, Kamis, 3 November 2011, menulis IIHS menguji MPV dan miniman. Hasilnya, lima mobil yaitu Chrysler Town & Country, Dodge Grand Caravan, Volkswagen Routan, Honda Odyssey, dan Toyota Sienna meraih nilai tertinggi.

Namun, dua mobil yang masuk kelompok ini dan mendapat nilai kurang baik adalah KIA Sedona dan Nissan Quest. Sedona gagal meraih nilai tinggi, adapun Quest hanya menapak tingkat kurang memuaskan.

“Faktor keselamatan menjadi acuan utama kami dalam melakukan tes. Metode uji tabrak-terguling penting karena postur bodi minivan yang tinggi,” kata David Zuby, Kepala Penelitian Insurance Intitute.

Semua mobil yang dites menjalani serangkaian uji tabrak dan simulasi mobil terguling. Uji tabrak meliputi tabrak dari depan, samping, dan belakang. Uji ini untuk mengetahui seberapa besar kekuatan mobil dalam melindungi pengemudi dan penumpang kala terjadi benturan keras akibat tabrakan.

Adapun simulasi mobil terguling untuk mengetahui kekuatan atap agar seisi mobil terlindungi saat kendaraan itu terguling. Pasalnya, risiko yang terjadi saat mobil terguling cukup fatal bagi keselamatan jiwa seisi mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda