Scroll to Top

Cristiano Ronaldo: Finisher Terbaik di Dunia

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 04 Nov 2011

Jika ada pelatih klub kaya raya dunia yang bisa menunjuk seorang pemain untuk masuk ke klubnya, barangkali pilihan pertama adalah Cristiano Ronaldo. Penyerang internasional Portugal ini baru saja mengoleksi 100 gol untuk Real Madrid. Hebatnya, kaki kiri, kanan, dan kepalanya sama hebatnya untuk mencetak pundi-pundi gol tersebut.

Cristiano Ronaldo

Statistik menunjukkan, 47 gol lahir dari kaki kanan CR7. Sementara, dari kaki kirinya, kekasih Irina Shayk sukses membobol gawang lawan 17 kali. Sundulan kepalanya tak kalah canggih. Semua orang pasti mengingat bagaimana tandukan Ronaldo di final Copa del Rey musim lalu.

Kala itu, menghadapi musuh bebuyutan, Barcelona, satu-satunya gol Madrid yang mengantar gelar pertama Jose Mourinho, lahir dari kepalanya.

Belum lagi jarak tembakan. Tidak peduli dalam kotak penalti atau dari 3o meter sekalipun, kaki kiri dan kanan Ronaldo bisa membuat kiper lawan menangis tersedu.

Yang lebih gila adalah jumlah pertandingannya. Ronaldo mengemas 100 gol hanya dalam 105 pertandingan. Artinya, setiap pertandingan ia hampir selalu mencetak gol. Reratanya 95,2%.

Dengan kelihaiannya ini, layak disebut jika Ronaldo adalah finisher terbaik di dunia. Julukan ini tidak datang dari sembarang orang, melainkan dari Carlos Alonso González atau yang lebih sering disebut Santillana. Mantan penyerang nomor satu Real Madrid ini mengoleksi 186 gol dalam 461 laga Primera Division.

Santillana menambahkan, “Ronaldo mendominasi dalam segi apa pun. Mungkin ada pemain yang memiliki skill individual lebih baik. Namun, ia adalah striker terbaik dunia. Dapat menekan dari sudut mana saja dan melepaskan tembakan dari jarak apa pun.”

Nah, tugas penyerang yang statistiknya “tidak normal” ini akan bertambah pada akhir pekan ini. Osasuna akan datang dengan degup jantung yang lebih cepat daripada sebelumnya. Kalau Barcelona menggelontor mereka 8 gol di Camp Nou, Madrid mungkin ingin menyamakan “kedudukan” dengan sang rival di Santiago Bernabeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda