Scroll to Top

Fitur Baru Ikon Slider Youtube di Google+

By Erni Dwi / Published on Friday, 04 Nov 2011

youtube-sliderJika anda teliti mengamati halaman stream Google+ pastilah anda sudah dapat menemukan update Google+ terbaru ini, yap  ikon slider Youtube .

Kemarin 3 November 2011 Google secara resmi mengumumkan  mengenai update terbaru pengintegrasian Youtube  ke dalam social networknya Google+.

Sudah menjadi hal yang biasa kita temui di stream Google+ bahwa para pengguna Google+ sering berbagi video dari Youtube.  Jika pada waktu yang lalu kita hanya dapat memposting video dari Youtube maka  kali ini Google mencoba menyediakan “bentuk” lain dari fitur Youtube di Google+.

Dengan adanya ikon slider Youtube yang menghiasi pojok sisi  kanan halaman stream anda maka anda dapat menggunakan beberapa fitur baru Youtube di Google+ dengan cara sebagai berikut :

  1. Arahkan mouse ke ikon slider Youtube
  2. Masukkan isian apa yang ingin anda mainkan ? (anda bisa masukan nama artis atau judul lagu yang anda inginkan)
  3. Tekan enter dan voila! anda akan mendapati pop-out window yang berisi Youtube player  lengkap dengan playlist beberapa hasil searching pada playlist anda

yt-playlists-in-searchMelalui Youtube playlist ini anda akan dapat mendengarkan keseluruhan hasil searching anda dan tentunya membaginya ke circle yang anda inginkan. Kejutan lainnya adalah pengguna lain dapat menikmati playlist anda secara langsung dari posting anda.

Tidak hanya itu, menariknya playlist ini juga nantinya akan dimasukkan ke dalam hasil  pencarian di  Google+ .

Tertarik mencoba ikon slider Youtube di Google+ ini ? Selamat mencoba!

One thought on “Fitur Baru Ikon Slider Youtube di Google+”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda