Scroll to Top

Hasil Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam 5-3 Adu Penalti: Peringkat Empat AFF Futsal Championship 2014

By vratislav / Published on Saturday, 27 Sep 2014

TImnas Futsal Indonesia 1

Hasil Timnas futsal Indonesia vs Vietnam yang berakhir dengan skor 5-3 (2-2, dan 3-1 via adu peanlti) membuat ambisi meraih juara tiga pupus. Meskipun sempat menyamakan kedudukan dari posisi tertinggal di waktu normal, Tim Merah Putih harus puas menjadi peringkat empat dalam gelaran AFF Futsal Championship 2014 di Shah Alam, Malaysia.

Berstatus sebagai pemimpin grup A di babak penyisihan kejuaraan futsal AFF tahun ini tidak menjamin timnas futsal Indonesia meraup gelar juara.  Hasil mentereng empat kemenangan di partai pembuka justru disusul dengan dua kekalahan beruntun di semifinal dam perebutan tempat ketiga.

Harus menang, timnas futsal kebobolan terlebih dahulu oleh gol cantik Le Quoc Nam. Berawal dari bola mati, ia sukses menjebol gawang Indonesia dengan sentuhan manis, sementara para pemain kita hanya bisa melihat pergerakan lawan tanpa bisa menjaganya.

Keadaan memburuk ketika tim futsal semakin jauh tertinggal ketika Yos Adi Wicaksono tak bisa mengelak dari tendangan jarak jauh yang kencang menusuk sisi atas gawangnya. Tertinggal dua gol, Indonesia berusaha bermain lebih ketat di babak kedua. Mereka terlihat mulai bisa mengimbangi kecepatan Vietnam.

Terus pantang menyerah, akhirnya Indonesia bisa juga memperkecil kekalahan. Pelakunya adalah Djaelani Ladjanibi dengan tendangan kencang dari luar lingkaran yang tak bisa dibendung kiper Vietnam.

Mental tim pun terangkat. Hanya selang duamenit, kedudukan bisa disamakan. Sempat menahan bola, Caisar Octavianus Silitonga mengirim tendangan yang tidak begitu deras, tetapi cukup untuk sekali lagi membuat Vietnam guncang.

Skor imbang 2-2 dalam waktu normal membuat laga diakhiri dengan drama adu penalti. Eksekutor pertama Vietnam, Tran Van Nu sukses, sedangkan Jaelani tidak bisa menipu kiper lawan.

Selanjutnya, Nguyen Bao Quan juga berhasil menaklukkan Agus Salam. Namun Andri Kustiawan tetap mempertahankan jarak. Penentuan pun terjadi pada penendang penalti ketiga Pham Duc Hoa. Meskipun Indonesia sudah berganti kiper menjadi Maegel Nustelu, kemenangan tetap didapatkan Vietnam dengan skor 3-1.

Komentar Anda