Share

Naik haji merupakan keinginan seluruh umat muslim di seluruh dunia. Selalu ada kerinduan bagi umat muslim datang ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam ke-lima. Terutama, untuk melakukan Tawaf Haji di Masjid Al Haram di Mekkah, ibadah wukuf di Padang Arafah, dan melempar jumrah di Mina.

youtube-haji-live

Bagi umat muslim yang belum bisa mengunjungi tanah suci, jangan berkecil hati. Anda bisa menyaksikan secara langsung kegiatan ibadah haji melalui Youtube, melalui http://www.youtube.com/hajjlive. Siaran langsung pertama kalinya ini dilakukan Youtube setelah melakukan kerjasama dengan Departemen Kebudayaan Arab Saudi.

Siaran perdana ibadah haji dilakukan pada Sabtu, 5 November 2011. Semua orang dapat melihat dan ikut merasakan suasana ibadah haji yang dilakukan saat itu juga di tanah suci. Mereka yang menyaksikan siaran ini dapat ikut memberikan komentar.

Masyarakat Indonesia yang menunaikan ibadah haji dan sudah menuju Arafah pada Jumat (4/11), berjumlah sekitar 200.000 orang. Selama di Arafah, calon haji tersebut akan melakukan kegiatan ibadah seperti dzikir, membaca Al Quran, berdoa, dan shalat.

Bagi Anda yang memiliki keluarga dan sedang menunaikan ibadah naik haji, mungkin bisa turut memanjatkan doa bersama melalui siaran langsung ini. Agar karunia Allah Subhanahu wa Ta’ala melimpahi para keluarga sehingga dapat menjadi haji yang mabrur.