Scroll to Top

AMD Akan Mengurangi Tenaga Kerja Sebanyak 10 Persen

By Ivan Azzam / Published on Friday, 04 Nov 2011

Advanced Micro Devices atau AMD mengumumkan rencana restrukturasi miliknya yang akan melakukan perampingan karyawannya sebanyak 10 persen, atau sekitar 1.400 orang 2012 nanti.

AMD

Kebijakan ini, yang diharapkan bisa menghemat uang perusahaan sebanyak 200 juta dolar dan merupakan kebijakan pertama dari CEO baru AMD, Rory Read, yang naik jabatan Agustus lalu.

Read menyatakan bahwa kebijakan pengurangan ini dan berfokus pada tenaga kerja secara global akan meningkatkan peluang dan daya saing AMD. Tindakan ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan pelanggan global AMD.

AMD terus turun dalam pangsa pasar terhadap rival terberatnya Intel. AMD mendapat angka 10,1 persen dari penjualan global mikroprosesor miliknya, turun dari sebelumnya 11,8 persen di periode yang sama tahun lalu, menurut sebuah laporan dari IHS iSuppli.

Di  periode itu Intel mengklaim memiliki pendapatan 82,6 persen dari penjualan mikroprosesor, naik 2 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Di kuartal kedua tahun ini, Intel meraih pasar sebanyak 81,8 persen dari pasar global, naik 1,1 persen dari 80,7 persen di kuartal kedua 2010 lalu, menurut data HIS iSupplie. Dan saham AMD turun 1,1 persen menjadi 10,4 persen. (via CNET)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda