Scroll to Top

Nicky Hayden Mengaku Terbantu Oleh Hujan

By Andhika / Published on Thursday, 07 Apr 2011
Nicky Hayden - Ducati

Di saat para rider lain banyak yang mengutuk kondisi trek yang basah di Jerez (3/4/11), Nicky Hayden justru tertawa lebar dengan adanya hujan mengguyur lintasan. Trek yang basah ternyata membuat Ducati tunggangannya mampu melesat lebih cepat. “Saya akan mengatakan hujan membantu saya, di (lintasan) kering saya tidak akan ada di podium,” ujarnya.

Tetapi dia juga tidak menampik bahwa apa yang terjadi di Jerez adalah sebuah lomba yang sulit, “Itu adalah balapan yang benar-benar berat,” tambahnya. “Bagian tersulit adalah tetap fokus dan tidak membuat kesalahan, dimana tidak ada ruang untuk sebuah kesalahan. Sesungguhnya di dalam hujan balapan menjadi lebih lama, treknya berubah, bannya berubah, tetapi anda harus tetap mendorong.”

“Saya tahu beberapa tips dan ini juga membantuku meraih podium.”

Hayden adalah satu-satunya pembalap Ducati yang berhasil naik podium di Jerez kemarin. Start dari posisi ke-11 dia berhasil menyodok ke barisan depan, mempertahankan motor dan finish di urutan ketiga dengan catatan waktu +29.085s, sedangkan Rossi hanya mampu finish di urutan ke-5. Posisi Hayden secara keseluruhan juga cukup aman, sejauh ini pembalap asal Kentucky ini telah mengumpulkan 23 point dan berada di urutan ke-4 perolehan point sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda