Scroll to Top

Sirkuit Misano Akan Segera Gunakan Nama Marco Simoncelli

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 04 Nov 2011

Marco Simoncelli BikesSebagai penghormatan kepada mendiang pembalap MotoGP Marco Simoncelli yang meninggal pada 23 Oktober lalu di GP Malaysia, Sirkuit Misano akan menggunakan nama Marco Simoncelli menjadi nama baru Sirkuit tersebut.

Hal itu diputuskan secara bulat oleh dewan direksi Misano berdasarkan proposal yang isinya meminta nama Marco Simoncelli menjadi sebuah nama sirkuit pengganti nama Misano. Luca Colaiacovo sebagai wakil ketua dewan direksi mengatakan perubahan nama tersebut adalah bentuk penghormatan kepada Simoncelli yang tumbuh dan tinggal di dekat Coriano.

“Kami memberikan ini sebagai kenangan terhadap Sic”, ujar Colaiacovo. “Kami memberikannya kepada keluarga, ribuan fans yang mengagumi keberaniannya dan kepeduliannya, semua individu di dunia olah raga dan media yang mendukung proposal spontan ini.”

“Kami terkesan dan bangga menggabungkan Sirkuit Misano dengan Marco Simoncelli, seorang juara dalam olahraga dan dalam kehidupan.”

“Dalam beberapa jam kami akan menghubungi keluarganya untuk mengumumkan keputusan kami dan berterima kasih kepada mereka atas kesediaan yang mereka tawarkan selama masa sulit ini.”

“Marco akan selamanya bersama kami, terima kasih atas inisiatifnya yang datang bersamaan dalam beberapa bulan kedepan.”

Sementara itu acara tribute to Marco Simoncelli sedang dilakukan di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia sepanjang sesi akhir minggu. San Carlo Honda Gresini mendekorasi garasinya bersama tampilan motor bernomor 58 milik Simoncelli, dan sebuah banner yang bertuliskan “ Good bye Marco, it was and honor and privilege to work with you” yang di tulis dalam bahasa Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda