Scroll to Top

Sejak 2009, Chevrolet Camaro Sudah Ludes 1 Juta Unit

By Aditya Mahadika / Published on Saturday, 05 Nov 2011

Perayaan ulang tahun ke-100 tahun General Motors mendapat kado istimewa. Chevrolet Cruze, sedan yang berada di bawah bendera Chevrolet, berhasil menembus angka satu juta unit. Angka ini didapatkan sejak pertama kali diperkenalkan pada 2009 hingga September 2011.

“Tidak ada hadiah ulang tahun yang lebih istimewa dari angka penjualan Cruze yang mencapai satu juta unit,” kata Chris Perry, Wakil Direktur Pemasaran dan Strategi Global Chevrolet, seperti dikutip autoevolution.com, Jumat, 4 November 2011.

Chevrolet Cruze yang ada saat ini merupakan generasi kedua. Versi sedan mulai dipasarkan di pasar global pada 2009 lalu. Generasi pertama diluncurkan 2001 dalam wujud crossover.

Sebelumnya data Asosiasi Industri Mobil Eropa (AECA) yang dilansir awal Oktober lalu menyebutkan sejak diluncurkan 2009 lalu hingga September 2011 Chevrolet Cruze telah terjual 970 ribu unit. Peningkatan penjualan terbesar dibukukan di negara-negara Eropa Timur dan Asia, terutama Cina dan Asia Tenggara.

Di Indonesia, General Motors Indonesia, mulai memasarkan Chevrolet Cruze pada Maret 2010 lalu. Hanya, pamor sedan ini di Tanah Air masih kalah dengan model Chevrolet lainnya seperti Captiva, Spark, serta Aveo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda