Scroll to Top

Re-Case: Casing iPhone 100% Dari Sampah

By Oktavianus Arthadiputra / Published on Saturday, 05 Nov 2011

recase casing iphoneProduk baru yang ramah lingkungan semakin berkembang saat ini. Usaha penyelamatan lingkungan dengan memproduksi bahan sisa atau sampah, terus dilakukan oleh para peneliti. Terutama untuk menciptakan produk kreatif yang tahan lama dan memiliki desain modern.

Satu produk ramah lingkungan yang berasal dari Taiwan adalah Re-case. Produk casing iPhone dari bahan kulit padi (sekam/gabah) dengan campuran limbah plastik dan membentuk Polliber ini, dihasilkan oleh perusahaan Miniwiz.

recase-casing-1

Tampilan permukaan Re-case tampak seperti cetakan halus kulit padi dengan tiga tingkatan. Pada tingkatan atas, di bagian tengah, perusahaan Miniwiz dengan percaya diri mencantumkan tulisan 100% terbuat dari sampah.

Dalam pernyataan di situsnya, Miniwiz menjelaskan bahwa tulisan pada produk tersebut merupakan misi mereka yang didedikasikan untuk menciptakan produk melalui aplikasi inovatif dari teknologi yang ramah lingkungan.

Saat ini, casing iPhone berbahan dasar kulit padi diproduksi dalam enam warna yang elegan. Yakni hitam, putih, abu-abu, ungu, coklat, dan hijau muda. Re-case juga memiliki celah yang dapat digunakan untuk menyimpan kartu elektronik Anda, seperti kartu keanggotaan di pusat perbelanjaan. Ini dimaksudkan agar Anda tidak perlu repot lagi untuk merogoh saku atau dompet, saat memerlukan kartu tersebut.

Re-case sudah mulai didistribusikan di Jepang, Korea, Inggris, Italia, Spanyol, dan Portugal. Produk ini masih belum dipasarkan ke Indonesia. Namun, Anda bisa memilikinya dengan cara membeli di Amazon.com dengan banderol harga 24,95 Dollar Amerika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda