Scroll to Top

Montella Latih Catania

By Wan Faizal / Published on Friday, 10 Jun 2011

Berakhir sudah petualangan kepelatihan Vincenzo Montella bersama AS Roma. Itu terjadi seiring kedatangan Luis Enrique sebagai allenatore anyar Roma.

Montella sebenarnya masih ingin membesut tim ibukota tersebut. Namun sepertinya pemilik baru Il Lupi, Thomas Di Benedetto lebih menginginkan pelatih lain untuk menangani Roma.

Karena telah merasakan sensasi yang hebat saat menjadi pelatih tim utama, Montella pun menegaskan tidak ingin kembali melatih tim junior. Maka, tawaran yang datang untuk melatih Catania pun diambilnya. Sebelum melatih Roma, Il Aeroplanino memang menangani tim Roma U-14.

Di Catania, eks pemain Sampdoria, Roma, dan Fulham ini diberi kontrak selama dua musim oleh manajemen klub. Rencananya ia akan diperkenalkan ke publik pada hari ini.

Musim lalu, pemain yang membawa Roma meraih scudetto 2000-2001 ini memulai karier kepelatihannya di Serie-A pada giornata ke-27 esetelah menggantikan posisi Claudio Ranieri yang memilih mundur karena gagal membawa Giallorossi bersinar. Eloknya, Montella memulai debutnya dengan gemilang. Bertandang ke Bologna pada partai tunda pekan ke-22, ia membawa Roma menang lewat gol tunggal Daniele De Rossi.

Hingga akhir musim, bersama Roma ia menorehkan rekor tujuh kemenangan, empat seri, dan lima kalah di Serie-A. Roma pun duduk di posisi enam klasemen akhir dan berhak mendapatkan tiket ke Europa League.

Komentar Anda