Scroll to Top

Loris Capirossi Kenakan Nomor Milik Marco Simoncelli Dibalapan Terakhirnya

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 05 Nov 2011

Loris Capirossi 58

Sebuah penampilan yang boleh dibilang cukup mengejutkan dari Loris Capirossi yang mengenakan nomor “58” pada latihan bebas pertama dan kedua di hari Jumat. Ia rela menanggalkan nomor “65” yang sudah menjadi ciri khasnya pada balapan terakhir sebelum ia memutuskan untuk pensiun akhir tahun ini.

Itu semua ia lakukan sebagai penghormatan atas kematian pembalap senegaranya, Marco Simoncelli, yang meninggal karena mengalami kecelakaan hebat pada GP Malaysia. Ia mengakui sangat sulit untuk berpikir tentang balapan terakhirnya ditengah kesedihan atas kematian Simoncelli dua minggu lalu.

Namun Capirossi yakin keputusan pensiun yang ia buat setelah selama 22 musim malang melintang di dunia balap MotoGP merupakan keputusan yang tepat karena memang sudah waktunya bagi ia memberi kesempatan pembalap lain untuk berprestasi.
Sebagai penampilan terakhirnya di dunia balap, Capirossi berharap ia mampu meraih kemungkinan untuk hasil terbaik sebagai penghormatan atas Simoncelli.

“Situasinya sangat aneh untuk setiap orang”, ucap Capirossi. “Situasi yang kami lihat di Malaysia sangatlah sulit, tetapi setiap orang disini dan kami akan mencaoba untuk tidak pernah melupakan Marco. Ini sangat penting, ini adalah bagian dari hidup kita.”

“Ia selalu mencoba melakukan yang terbaik. Saya ingin memberikan penghormatan atas Marco. Saya akan menggunakan nomor 58 pada motor saya.”

“Saya sangat berharap ia senang dengan hal itu. Saya tidak bisa mendapakan hasil yang sama seperti yang telah ia lakukan, tetapi saya akan mencoba sebaik yang saya mampu untuknya.”

2 thoughts on “Loris Capirossi Kenakan Nomor Milik Marco Simoncelli Dibalapan Terakhirnya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda