Scroll to Top

Blackburn vs Chelsea: Demi Sang Manajer

By Wan Faizal / Published on Saturday, 05 Nov 2011

Nasib manajer Blackburn Rovers, Steve Kean, sedang berada di ujung tanduk. Akibat posisi Blackburn yang saat ini berada di posisi ke-18 klasemen sementara, fans The Rovers pun kencang menyerukan agar Kean mundur dari jabatannya.

Bisa dibilang laga melawan Chelsea malam nanti, pukul 22.00 WIB, adalah pertaruhan bagi Kean. Jika kalah, desakan untuk mundur dipastikan akan semakin keras terdengar di Stadion Ewood Park. Meski begitu, para pemain menyatakan mereka berada di belakang sang manajer dan akan berusaha maksimal untuk meraih poin penuh melawan Chelsea.

“Kami harus tetap berpikiran positif dan menatap ke depan. Kami terus berkembang saat latihan, dan tim ini masih memiliki semangat,” beber gelandang andalan Blackburn, Morten Gamst Pedersen.

“Melawan Chelsea akan menjadi pertandingan yang menarik karena kami kedatangan tamu yang sulit untuk dikalahkan. Apalagi pekan lalu mereka kalah dari Arsenal, jadi mereka pasti ingin bangkit di pertandingan ini.”

“Tapi perlu diingat. Kami mampu mengalahkan Arsenal dan Newcastle di kandang. Juga bermain bagus saat kalah dari Tottenham. Jadi saya piker Chelsea juga sadar ini akan menjadi laga yang berat.”

Pedersen juga tidak setuju dengan ulah para fans yang mendesak Kean untuk mundur. Pedersen berpendapat bahwa fans seharusnya tetap mendukung tim.

“Setiap orang di dalam tim ini masih menunjukkan komitmen yang kuat untuk Blackburn. Kami semua tetap bekerja keras.”

“Steve adalah teman saya, dan saya menaruh respek yang tinggi atas apa yang telah ia lakukan bagi Blackburn,” dukung manajer Chelsea, Andre Villas-Boas.

Sedangkan Chelsea, berniat menjadikan laga ini sebagai pelampiasan setelah pekan lalu dihajar Arsenal 3-5 di Stamford Bridge. Villas-Boas sendiri juga menyadari bahwa akan sangat sulit mengalahkan Blackburn di kandangnya sendiri.

Manajer asal Portugal itu secara khusus mewaspadai kesatuan dan kekompakan yang dimiliki skuad Blackburn yang sedang mengemban misi menyelamatkan nasib Kean.

“Mereka sudah menunjukkannya saat bermain di Carling Cup,” kata Villas-Boas menunjuk kemenangan Blackburn atas tim kuat Newcastle United di Carling Cup.

Jika sudah begini, rasanya hasil imbang adalah harga yang pantas bagi kedua tim.

Perkiraan susunan pemain:

Blackburn Rovers: Paul Robinson, Jason Lowe, Christopher Samba, Gael Givet, Martin Olsson, Steven N’Zonzi, Ruben Rochina, Morten Gamst Pedersen, Junior Hoilett, Mauro Formica, Yakubu Aiyegbeni. Manajer: Steve Kean

Chelsea: Petr Cech, Jose Bosingwa, John Terry, David Luiz, Ashley Cole, Ramires, Raul Meireles, Frank Lampard, Daniel Sturridge, Juan Mata, Fernando Torres. Manajer: Andre Villas-Boas

Head to head:

15-01-2011: Chelsea 2-0 Blackburn

30-10-2010: Blackburn 1-2 Chelsea

22-03-2010: Blackburn 1-1 Chelsea

03-12-2009: Blackburn 4-3 Chelsea

25-10-2009: Chelsea 5-0 Blackburn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda