Scroll to Top

Arsene Wenger Puji Kapten Timnya

By Wan Faizal / Published on Saturday, 05 Nov 2011

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji striker sekaligus kapten timnya saat ini, Robin van Persie, yang baru saja dianugerahi gelar Pemain Terbaik Premier League Bulan Oktober. Bahkan Wenger berani membandingkan RvP dengan legenda The Gunners, Thierry Henry.

Penampilan van Persie musim ini memang sangat mengagumkan. Terutama selama bulan Oktober dimana ia mencetak tujuh gol dalam tiga pertandingan, termasuk mencetak hat-trick ke gawang Chelsea minggu lalu.

Pemain berusia 28 tahun itu juga mencatat pencapaian fantastis. Selama tahun 2011 ini, ia mampu mengukir 28 gol hanya dari 27 pertandingan yang ia mainkan bersama Arsenal. Bulan lalu, van Persie juga membukukkan gol ke-100 nya bersama Arsenal. Tak pelak, berbagai pencapaian positif itu membuat Wenger memuji eks pemain Feyenoord Rotterdam itu.

“Ia datang kesini sebagai winger, bukan striker. Dan jika Anda melihat jumlah golnya, hal itu akan terlihat fantastis,” kata Wenger.

“Saya membeli Thierry karena ia memiliki kekuatan dan kecepatan. Sedangkan Robin saya datangkan karena saya ingin memiliki pemain berteknik yang bisa bermain di depan Cesc Fabregas. Dan itu berhasil.”

“Sekarang, ia jauh lebih dewasa. Lebih fokus dan efisien dalam bermain,” lanjut sang manajer.

Wenger juga menjawab pertanyaan terkait tidak memasang van Persie sejak awal saat Arsenal bertanding melawan Olympique Marseille di ajang Liga Champions, tengah pekan kemarin.

“Ia tidak cedera. Ia hanya mengalami kelelahan. Jadi saya memilih opsi untuk tidak memainkannya sejak awal.”

“Buruknya, kami memang tidak bisa memenangi laga itu. Tapi baiknya, van Persie tidak mengalami cedera.”

Gelar Pemain Terbaik Bulan Oktober membuktikan betapa krusialnya peran sang kapten dalam menerjemahkan taktik yang diinginkan Wenger serta menjadi motivator bagi para pemain muda Arsenal.

A Vantastic Player, right?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda