Scroll to Top

Hasil Premier League (5 November 2011)

By Wan Faizal / Published on Sunday, 06 Nov 2011

Arsenal kembali melanjutkan tren kemenangannya setelah mampu menghabisi perlawanan West Bromwich Albion 3-0 di Stadion Emirates.

Tuan rumah unggul lebih dulu di menit 22 lewat sang skipper, Robin van Persie. Berawal dari umpan Mikel Arteta, Theo Walcott melepaskan tendangan keras dari sudut sempit yang masih mampu dihalau kiper Ben Foster. Namun sayang bola muntah mengarah pada van Persie. Tanpa ampun, van Persie melesakkan golnya yang ke-11 musim ini.

Arsenal menggandakan skor enam menit jelang turun minum. Umpan panjang Alex Song diteruskan van Persie yang disambut oleh Thomas Vermaelen yang berdiri bebas di kotak penalti WBA. Tendangan keras pemain asal Belgia itu pun tak mampu dibendung Foster.

Gol penutup kali ini dicetak oleh Arteta. Lagi-lagi van Persie menjadi pemain yang ikut berperan dalam gol The Gunners. Kerjasama apiknya dengan Tomas Rosicky memudahkan Arteta menjebol gawang Foster untuk ketiga kalinya.

Dengan kemenangan ini, Arsenal saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan total 19 poin.

Gol Wes Brown Menangkan United

Di pertandingan lainnya, Wes Brown sepertinya lupa bahwa ia sudah menjadi pemain Sunderland, dan tidak lagi menjadi bagian dari Manchester United. Gol bunuh dirinya membuat United meraup tiga angka maksimal saat keduanya bentrok di Stadion Old Trafford.

United yang memainkan Anders Lindegaard di partai ini mendapat tekanan dari Sunderland di awal laga. Tercatat Sebastian Larsson dan Nicklas Bendtner bergantian mengancam gawang Lindegaard.

Peluang emas United datang di menit 38. Javier Hernandez yang lolos dari jebakan off-side gagal memanfaatkan peluang setelah ia kalah beradu badan dengan Larsson yang mengejarnya.

United unggul di menit 45. Berawal dari sebuah sepak pojok, bola liar malah mengenai badan Brown dan bergulir masuk ke dalam gawang kiper Sunderland, Keiren Westwood.

Di babak kedua, wasit sempat menunjuk titik penalti bagi tim tamu. Namun setelah berdiskusi dengan asistennya, wasit malah menganulir keputusannya dan memberikan hadiah tendangan gawang bagi tuan rumah. Dari tayangan ulang, keputusan wasit memang benar karena bola yang dianggap menyentuh tangan pemain United ternyata menyentuh tangan pemain Sunderland sendiri, Ji Dong Won.

Hingga akhir pertandingan , kedudukan tetap tidak berubah. United unggul 1-0 dan kembali di posisi kedua menggeser Newcastle United. Kemenangan ini tentu menjadi kado yang indah bagi Sir Alex Ferguson yang merayakan 25 tahun dirinya sebagai manajer United.

Dan berikut adalah hasil lengkap pertandingan Premier League malam ini:

Arsenal 3-0 West Bromwich (van Persie 22’, Vermaelen 39’, Arteta 74’)

Aston Villa 3-2 Norwich (Bent 30’, 62’, Agbonlahor 48’ / Pilkington 25’, Morison 77’)

Blackburn 0-1 Chelsea (Lampard 51’)

Liverpool 0-0 Swansea City

Man. United 1-0 Sunderland (Brown 45’-og)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda