Scroll to Top

Prediksi MotoGP Losail Qatar 2011

By Andhika / Published on Monday, 21 Mar 2011
Stoner-Repsol-Honda

Seri pertama MotoGP 2011 tinggal beberapa jam lagi. Banyak pihak mengatakan, jika mau mengerucutkan nama, maka balapan di Qatar ini bisa jadi hanya antara Valentino Rossi dan Casey Stoner. Rossi pernah 3 kali menjuarai balapan di Qatar yaitu pada 2005, 2006 dan 2010, kesemuanya saat Rossi masih di Yamaha. Sedangkan Casey Stoner juga pernah mencatatkan namanya pada gelar juara di Qatar yaitu pada tahun 2007, 2008 dan 2009 saat masih di Ducati.

Tetapi kini, keduanya sama-sama tidak menunggangi motor yang telah pernah membawa mereka juara. Rossi pindah ke Ducati, sedangkan Stoner hengkang ke Honda. Dengan demikian, di atas kertas maka peluang ada di Valentino Rossi, dimana sang pembalap dan motornya sama-sama pernah menaklukkan trek Qatar ini.

Tetapi masalahnya, Rossi berada start di urutan ke-9 (lihat hasil kualifikasi). Walaupun Rossi terkenal jago membuat kejutan dan bisa saja mendahului lawan-lawannya, tetapi seberapa jauh dia bisa melaju? menyalip 5 atau 6 pembalap dari urutan buncit mungkin bukan masalah, tetapi jika 5 atau 6 pembalap tersebut berada di urutan pertama persoalannya akan menjadi lain. Ditambah lagi dengan cedera bahu yang dialami Rossi, membuatnya tidak bisa maksimal membawa motornya. Dia sempat mengatakan bahwa kehilangan beberapa detik di tikungan. Sepertinya kali ini Rossi absen dulu deh.

Dalam sesi kualifikasi kemarin, Stoner dengan RC2122V-nya dan juga Pedrosa, keduanya mencatat waktu yang cepat dan konsisten, ini mengindikasikan jika tidak ada insiden maka peluang Rossi akan tipis untuk bisa mengungguli mereka. Beberapa pengamat mengatakan, sekarang tinggal pada mental Stoner, jika dia mampu memotivasi diri dan bermain tanpa kesalahan, bisa jadi dia akan berada di podium pertama. Jorge Lorenzo juga tercatat selalu naik podium walau belum pernah juara, tetapi pengamat mengatakan mental Lorenzo masih belum terlalu bagus. Nah, dengan demikian sepertinya yang bakal naik podium kemungkinan adalah Stoner, Lorenzo dan Pedrosa. Tetapi sekali lagi, apapun bisa terjadi dan prediksi bisa meleset, tetapi apapun itu balapan seri pertama ini sangat menarik untuk ditunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda