Scroll to Top

Chelsea Minati Tiga Pemain Muda

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 11 Jun 2011

Seiring dengan menurunnya kualitas pemain tua The Pensioners, Chelsea terus berburu pemain muda. Setelah Wesley Sneijder tidak mau merumput di Stamford Bridge, Roman Abramovich membidik tiga pemain sekaligus.

 

Berburu Neymar

Nama pertama yang masuk daftar beli adalah Neymar. Striker masa depan Brazil ini sekarang masih memperkuat Santos. Ia sangat produktif, mencetak 66 gol dari 134 penampilan di seluruh kompetisi dalam tiga tahun bersama Santos.

Di timnas Brazil rekor Neymar juga mengilap. Ia mencetak 3 gol dari 5 penampilan.

Kualitas Neymar inilah yang menarik klub-klub besar Eropa seperti Manchester United, Real Madrid, Internazionale Milan, Juventus, dan tentu saja Chelsea. Bahkan, kabar terakhir, Chelsea meminang Neymar dengan setengah harga Fernando Torres, sekitar 25 juta pounds.

 

 

 

 

Mendapatkan de Bruyne

Nama Kevin De Bruyne memang tidak terlalu terkenal. Ia adalah pesepakbola Belgia yang saat ini dikontrak Racing Genk di Liga Belgia.

De Bruyne sudah sekali dipanggil timnas Belgia pada 11 Agustus 2010 saat berujicoba dengan Finlandia. Pemain yang posisinya gelandang ini bisa menjadi alternatif lain bagi pelatih Guus Hiddink (jika ia jadi melatih Chelsea).

Maklum, di lini tengah Chelsea, Frank Lampard, Florent Malouda, dan Michael Essien sudah termakan usia. De Bruyne tentu menjadi darah segar di samping Jon Obi Mikel dan Ramires yang menghuni Stamford Bridge lebih dahulu.

 

Mencari Ketajaman Lukaku

Pada era Carlo Ancelotti, Chelsea senantiasa memakai tiga striker. Namun, kini Didier Drogba, Nicolas Anelka, dan Florent Malouda (yang bisa didorong ke depan) sudah uzur. Fernando Torres belum sesuai harapan dan Salomon Kalou adalah spesialis super sub.

Pilihan berikutnya selain Neymar adalah sosok Romelu Lukaku. Meski usianya baru 18 tahun, ia sudah memperkuat timnas Belgia 9 kali dan mencetak 2 gol.

Prestasinya di klub juga cukup impresif. Selama tiga musim memperkuat Anderlecht, Lukaku bermain 96 kali di semua kompetisi. Dari jumlah tersebut ia mencetak 39 gol dan 14 assist.

 

Jika melihat uang Chelsea yang nyaris tidak terbatas, mendatangkan ketiga pemain muda ini bisa dikatakan lebih mudah daripada membeli pemain yang “sudah jadi” seperti Ricardo Kaka, Wesley Sneijder, atau pemain lain. Setidaknya, Chelsea bisa mematangkan Neymar, Lukaku, dan De Bruyne bersama pemain-pemain muda binaan mereka semacam Patrick van Aanholt, Jeffrey Bruma, atau Joshua McEachran.

Komentar Anda