Scroll to Top

Wolverhampton vs Wigan: Duel Seru Tim Papan Bawah

By Wan Faizal / Published on Sunday, 06 Nov 2011

Meski hanya berada di papan bawah klasemen sementara, Wolves peringkat ke-17 dan Wigan posisi ke-20, jangan sepelekan arti pertandingan ini bagi kedua tim.

Justru karena berada dalam kondisi yang sama, keduanya dipastikan akan ngotot mengejar kemenangan demi mengamankan diri dari zona degradasi. Ujung-ujungnya, duel seru nan menarik pun bakal tersaji.

Jelang laga ini, Mick McCarthy dipusingkan dengan kurang fitnya tiga andalan Wolves, yakni Steven Fletcher, Jamie O’Hara, dan Stephen Hunt. Dua nama terakhir sempat absen dalam latihan awal pekan ini setelah Wolves takluk 3-1 dari Manchester City.

Sementara Fletcher yang merupakan ujung tombak andalan Wolves sudah absen dalam tiga pertandingan terakhir karena cedera betis. Ia memang sudah kembali berlatih penuh hari Jumat kemarin, namun masih riskan untuk langsung memainkannya 90 menit.

Wolves juga dihadang rekor yang cukup buruk saat bersua The Latics. Dalam lima pertemuan terakhir, mereka hanya mampu menang sekali. Sisanya dikuasai oleh armada Roberto Martinez.

“Sebelumnya, kami sulit tampil apik saat melawan Wigan, terutama saat bermain di kandang sendiri. Kami kalah beberapa kali dari mereka, dan itu harus kami perbaiki,” tutur bek Wolves, Richard Stearman.

“Seperti kami, mereka adalah tim yang bisa mempertahankan posisi di Premier League di pekan-pekan akhir. Saya berharap kali ini kami bisa lebih baik dari mereka,” lanjutnya.

Sementara itu Wigan mendapat masalah dari kemungkinan absennya Mohamed Diame yang terkendala dengan kebugarannya. Selain itu, Diame juga mengalami masalah pada engkelnya yang dialaminya pekan lalu saat menghadapi Fulham.

Gary Caldwell juga absen dalam pertandingan ini setelah ia menerima lima kartu kuning musim ini.

Perkiraan susunan pemain:

Wolverhampton: Wayne Hennessey, Richard Stearman, Roger Johnson, Chris Berra, Stephen Ward, Karl Henry, Adlene Guedioura, David Edwards, Jamie O’Hara, Stephen Hunt, Kevin Doyle. Manager: Mick McCarthy

Wigan Athletic: Ali Al Habsi, Emmerson Boyce, Antolin Alcaraz, Steve Gohouri, Maynor Figueroa, Ben Watson, David Jones, James McCarthy, Victor Moses, Hugo Rodallega, Franco Di Santo. Manager: Roberto Martinez

Head to head:

26-12-2010: Wolves 1-2 Wigan

02-10-2010: Wigan 2-0 Wolves

16-01-2010: Wolves 0-2 Wigan

19-08-2009: Wigan 0-1 Wolves

05-01-2005: WIgan 2-0 Wolves

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda