Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Hattrick, Real Madrid Menggulung Osasuna 7-1

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 06 Nov 2011

Ada banyak kado yang bisa dipilih Cristiano Ronaldo untuk merayakan keberhasilannya mendapatkan Golden Shoe 2010-2011. Pertama, kado cincin. Ketika menerima anugerah sepatu emas, Irina Shayk sang pacar memamerkan cincin “raksasa” yang menandakan hubungan mereka sudah selangkah lebih jauh.

Real Madrid vs Osasuna 7-1

Kedua, kado gol. Inilah yang terjadi saat Real Madrid menghadapi Osasuna. Tim yang sama, dibantai sang rival Barcelona 8-0. Artinya, Madridistas bisa menuntut lebih agar terjadi pembantaian di Santiago Bernabeu. Dan, Ronaldo mewujudkan hal tersebut.

Prinsip pertama untuk tim “lemah”, jangan bermain 10 orang menghadapi klub sekelas Real Madrid. Mereka punya barisan penyerang terbaik di dunia yang fungsinya seperti anjing pemburu. Begitu mangsa terlihat, terkaman dari jarak seberapa jauh sekalipun, 100% berhasil.

Demikianlah yang terjadi untuk Osasuna. Sempat menahan seri 1-1 dalam 31 menit, akhirnya pertahanan mereka bocor. Kehilangan Eneko Satrustegui sejak menit 54, Osasuna melakukan bunuh diri di depan pasukan Jose Mourinho.

Real Madrid vs Osasuna 7-1

Ronaldo membuka keunggulan di menit 23. Umpan silang Angel Di Maria, disambutnya dengan header di kotak penalti. Ini adalah gol kesembilan Ronaldo dengan kepala, sekaligus membuktikan bahwa ia bisa mencetak gol dengan kaki kanan, kiri, dan kepala sama baiknya.

Osasuna sempat membuat keadaan imbang di menit 30. Tembakan kaki kanan Ibrahima Balde mengoyak gawang Iker Casillas memanfaatkan umpan Raul Garcia.

http://www.youtube.com/watch?v=H1Ki_wyQfJo

Namun, sampai di sana saja perlawanan Osasuna. Los Blancos menyengat lagi dengan heading Pepe. Lagi-lagi, Angel Di Maria menjadi kunci dengan umpan silang cantiknya. di menit 34.

Gonzalo Higuain seperti tak rela Ronaldo saja yang mencetak gol. Maka, ketika barisan belakang Osasuna masih menghela napas panjang akibat gol kedua, kaki kanannya menjebol gawang Andres Fernandez. Gol menit 40 lagi-lagi berasal dari sang raja assist, Angel di Maria.

Unggul 3-1 di babak pertama, target mencetak banyak gol terus menggebu. Mesut Oezil dijatuhkan di kotak terlarang oleh Satrustegui. Penalti datang dan kartu merah melayang. Ronaldo yang didapuk menjadi eksekutor melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah gawang.

http://www.youtube.com/watch?v=gGM4TfYWXoc

Tak puas, empat menit kemudian Ronaldo memantapkan kado untuk dirinya sendiri. Kali ini, assist datang dari Alvaro Arbeloa. Sekaligus, mencatatkan rekor unik untuk CR7. Dari 13 gol yang dicetaknya, ia mengoleksi empat hattrick.

Karim Benzema menambah keunggulan Los Blancos di menit 63 dan 81. 7-1, ini adalah kemenangan terbesar Real Madrid sepanjang musim 2011/2012. Sekaligus mempertahankan posisi puncak klasemen yang tak mungkin diganggu gugat oleh Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda