Scroll to Top

Hasil Liga Italia: Milan dan Udinese Raih Poin Penuh

By Wan Faizal / Published on Sunday, 06 Nov 2011

AC Milan meraup kemenangan besar atas tamunya, Catania, dengan skor 4-0 dalam lanjutan Serie-A pekan ke-11, Minggu (6/11).

Bermain di kandang sendiri, Milan langsung tampil menggebrak. Hasilnya, di menit ketujuh mereka mendapat hadiah penalti setelah Robinho dijatuhkan Davide Lanzafame di kotak penalti. Zlatan Ibrahimovic yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan membobol gawang Mariano Andujar.

Menit 24, kembali kerjasama duet attacante Milan tersebut membuahkan hasil. Kali ini giliran Robinho yang mencatatkan namanya di papan skor.

Duet Robinho-Ibra benar-benar menjadi momok bagi Giuseppe Belluschi dkk di lini belakang. Beberapa menit berselang kedudukan nyaris berubah menjadi 3-0 andai peluang ang didapat Robinho tidak gagal.

Milan menambah kesenjangan skor di menit 69. Kembali kerjasama dua striker tersebut yang membuat Catania tak berkutik. Tendangan Robinho salah diantisipasi oleh Francesco Lodi sehingga menyebabkan gol bunuh diri.

Gol penutup dikemas oleh Gianluca Zambrotta di menit 72. Ia mampu memanfaatkan tendangan bebas Alberto Aquilani yang gagal diamankan Andujar.

Dengan kemenangan ini Milan menyodok ke posisi tiga besar dengan raihan 20 poin.

Udinese Capolista

Di tempat lain, tepatnya di Stadion Friuli, Udinese mampu menggulung Siena dengan skor 2-1. Meski hanya menang tipis, namun hasil itu sudah cukup untuk mengantar mereka sebagai capolista, atau pemuncak klasemen sementara.

Udinese unggul cepat di menit kedua. Tendangan keras Dusan Basta dari dalam kotak penalti tidak mampu dihalau kiper Siena, Zeljko Brkic.

Antonio Di Natale menambah keunggulan tuan rumah di babak kedua. Menerima umpan jauh dari Pablo Armero, Di Natale mampu mengecoh dua bek Siena untuk kemudian dengan mudah berhadapan satu lawan satu dengan Brkic.

Siena sempat memperkecil skor di menit 77. Adalah pemain pengganti, Francesco Bolzoni, yang menggetarkan jala Samir Handanovic.

Kemenangan ini membuat Udinese meraih 21 poin dan menyandang status sebagai pemuncak klasemen pekan ini. Ini dikarenakan laga antara Napoli vs Juventus harus ditunda karena cuaca buruk.

Berikut adalah hasil lengkap Serie-A malam ini:

AC Milan 4-0 Catania (Ibrahimovic 7’-pen, Robinho 24’, Lodi 69’-og, Zambrotta 72’)

Atalanta 1-0 Cagliari (Denis 81’)

Cesena 0-1 Lecce (Cuadrado 56’)

Chievo 1-0 Fiorentina (Rigoni 66’)

Lazio 1-0 Parma (Sculli 85’)

Udinese 2-1 Siena (Basta 2’, Di Natale 64’ / Bolzoni 77’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda