Scroll to Top

Athletic Bilbao 2-2 Barcelona: Lionel Messi Sang Juru Selamat

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 07 Nov 2011

Datang ke San Mames, Barcelona nyaris saja menelan kekalahan pertama mereka musim ini. Target untuk terus menempel Real Madrid gagal terpenuhi.

Athletic Bilbao vs Barcelona 2-2

Sang rival membantai Osasuna 7-1 sementara El Barca mesti menunggu detik-detik terakhir untuk menjamin satu angka. Terima kasih kepada Lionel Messi yang benar-benar menjadi juru selamat malam itu.

Di mana pun dan kapan pun, filosofi Barcelona era Guardiola adalah menyerang. Demikian pula di depan publik Basque.

Namun, semuanya tidak berjalan lancar pada menit 20. Susaeta mengiris sayap Barcelona sebelum mengirimkan umpan kepada Ander Herrera.

Pemain nomor 21 melepaskan tendangan yang tak terjangkau Victor Valdes. Gol, berakhir pula rekor tak terbobol Valdes sebelum masuk ke angka 900 menit.

Bilbao vs Barcelona 2-2

Cesc Fabregas membalasnya dengan cepat. Lagi-lagi, gol dengan style Liga Inggris. Tusukan Eric Abidal diakhiri dengan umpan silang. Fabregas ada untuk menanduk bola. Gorka Iraizos takluk di menit 24.

Sejak saat itu, Barcelona lebih banyak mendominasi permainan. Ball possessions mereka, seperti biasa, melewati angka 60%.

Tercatat 9 tembakan on target dilepaskan dari 16 percobaan. Jumlah ini lebih dari dua kali lipat tembakan tuan rumah. Namun, gol tak lahir.

Justru Athletic Bilbao yang kembali unggul. Memanfaatkan tendangan sudut, Fernando Llorente melepaskan tandukan. Bola membentur Eric Abidal, lalu Gerard Pique sebelum akhirnya masuk ke gawang Valdes. 2-1 di menit 80, Barcelona mesti berharap keberuntungan mengalir pada mereka.

10 menit berlalu, tidak ada perubahan di lapangan. Agresivitas tak sepadan dengan hasil. Ketika waktu tersisa semakin tipis, sang juru selamat muncul kembali.

Lionel Messi yang dalam dua laga terakhir selalu mencetak hattrick, melihat celah. Irazois jatuh ketika hendak menyelamatkan bola datar. Bola itu menggelinding ke arah Messiah dan sang penyerang Argentina tak bisa tidak, mencetak gol ketujuh dalam tiga laga.

http://www.youtube.com/watch?v=zdXgthwGOHM

Barcelona selamat dari kekalahan, tapi jarak mereka dengan sang pemuncak melebar. Kini, pautan 4 angka akan menyulitkan pasukan Josep Guardiola. Butuh lebih daripada sekadar laga El Clasico untuk menjuarai liga.

Athletic Bilbao vs Barcelona 2-2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda