Scroll to Top

Hasil Final Piala AFC Cup U19 2014: Korea Utara vs Qatar Skor 0-1

By Naqib Najah / Published on Thursday, 23 Oct 2014

korea utara

Hasil Final Piala AFC U19 2014 pertandingan antara Korea Utara vs Qatar ditutup dengan skor 0-1
berkat gol tunggal Akram Afif menit 46′. Hasil Final Piala Asia U19 2014 ini memastikan langkah Qatar sebagai Juara tahun ini.

Preview prediksi pertandingan: Korea Utara dan Qatar melaju ke babak final Piala AFC U19 2014. Jadwal pertandingan antara Korea Utara vs Qatar akan berlangsung hari ini, Kamis 23 Oktober pukul 19.00 waktu setempat.

Dua kontestan asal Grup D, Qatar dan Korea Utara kembali akan bertemu dalam laga final Piala Asia U19. Dua negara ini tampil mengejutkan dengan sukses menembus babak final.

  • Korea Utara: Pernah Dikalahkan Qatar di Babak Grup

Korea Utara mampu memberi kejutan di ajang Piala Asia U19 2014. Berada di Grup D, Korea Utara harus melayani perlawanan Oman, Irak dan Qatar. Dibanding negara lain, catatan Korea Utara di grup ini kurang begitu bagus. Dari tiga pertandingan, Korut hanya menang sekali, draw sekali dan menelan kekalahan sekali.

Di pertandingan pertama, Korut dikalahkan oleh Qatar dengan skor 1-3. Sementara di laga kedua harus bermain imbang 1-1 melawan Oman. Mereka baru memetik kemenangan di laga ketika kontra Irak dengan skor 1-2. Kemenangan tersebut sekaligus membawa Korut menjadi runner up Grup D.

Di fase gugur, Korut sukses menumbangkan Thailand dan Uzbekistan.

  • Qatar: Mengandaskan Tuan Rumah di Semifinal

Berbanding terbalik dengan Korut, Qatar belum pernah mengalami satu pun kekalahan. Di fase grup, Qatar hanya sekali imbang saat melawan Irak dengan skor 1-1. Sementara di fase perempat final, Qatar kembali mengejutkan dengan mengalahkan China dengan skor 4-2.

Di babak semifinal, Qatar bertemu dengan tuan rumah, Myanmar. Menghadapi tim kuat asal Asia Tenggara ini, Qatar menang secara dramatis. Gol penentu Qatar lahir di menit ke-92 yang sekaligus mengandaskan perlawanan Myanmar dengan skor 2-3.

Partai Korea Utara vs Qatar akan berlangsung di Thuwunna Stadium, Yangon, 23 Oktober 2014.

Komentar Anda