Scroll to Top

Layanan Khusus K-Pop Akan Hadir Di YouTube

By Melissa / Published on Monday, 07 Nov 2011

Google mengumumkan sebuah kabar gembira untuk para K-pop lovers.

Melalui YouTube, Google menyatakan bahwa mereka akan mengembangkan layanan khusus musik pop Korea.

Pengumuman tersebut muncul pagi ini setelah Eric Schmidt selaku pimpinan Google bertemu dengan Presiden Korea Selatan Lee Myung Bak.

Waktu pelaksanaan layanan K-pop ini masih belum ditentukan, namun Presiden Lee telah meminta Schmidt agar Google melakukan kerjasama aktif dan bekerja dengan perusahaan teknologi di Korea Selatan untuk pengembangan layanan tersebut.

Informasi lebih detil mengenai rencana Google terhadap layanan K-pop ini masih samar-samar, namun banyak yang berasumsi bahwa YouTube akan menghadirkan kanal khusus musik dari bintang-bintang Korea yang nantinya akan dapat diakses oleh pengguna internet di seluruh dunia.

Fakta bahwa Google diminta untuk bekerjasama dengan perusahaan lokal mengisyaratkan kehadiran layanan K-pop ini mungkin akan lebih dari sekedar kanal khusus, namun hal ini masih memerlukan konfirmasi lebih lanjut.

Schmidt datang ke Korea Selatan dalam rangka bisnis karena Google sedang memfokuskan keberadaannya dan berusaha mengembangkan sistem operasi Android lebih dalam lagi di Korea Selatan.

Layanan khusus K-pop di YouTube diharapkan akan memperkenalkan musik Korea ke dunia internasional, karena selama ini para pengguna internet di Korea cenderung lebih memilih menggunakan situs-situs lokal.

Banyak yang berspekulasi bahwa ada kemungkinan Google akan mengajukan penawaran untuk membeli situs mesin pencari kedua terbesar di Korea, yaitu Daum, namun hal ini masih belum bisa dipastikan.

(via The Next Web)

 

One thought on “Layanan Khusus K-Pop Akan Hadir Di YouTube”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda