Scroll to Top

Marc Marquez: Lintasan Basah Sepang Bakal Bikin Balapan Makin Seru

By Naqib Najah / Published on Saturday, 25 Oct 2014

marc marquez-sentul-3

Marc Marquez melihat kondisi Sepang, Malaysia yang sedikit basah. Kalaupun terjadi hujan saat race digelar Minggu, 26 Oktober besok, Marquez justru memprediksi balapan bakal berjalan semakin seru.

Setelah memenangi gelar juara dunia MotoGP 2014 di seri ke-15 yang digelar di Motegi, Jepang, Marquez seolah tidak berurusan lagi dengan jalannya persaingan saat ini. Namun ternyata tidak, Marquez tetap ingin memberi hail beda di seri-seri terakhir musim ini.

“…sekarang sepertinya balapan berjalan lebih ketat, lebih kompetitif,” buka Marquez memberi komentar seri akhir MotoGP 2014.

“…dan sekarang sepertinya gaya mengendarai dari semua orang lebih dan lebih agresif . Mungkin juga karena ban yang diberikan memberi kepercayaan yang baik, sehingga motor dapat ditingkatkan, dan semuanya membantu.”

Marquez yang mengalami insiden kecelakaan di Phillip Island akan berhati-hati di seri ke-17 ini. Malaysia selalu memberi tantangan dalam hal cuaca. Akhir pekan besok, cuaca akan menjadi tantangan lebih bagi para pembalap.

“Ini akan menjadi menarik dalam lomba karena kita melihat banyak air di beberapa bagian,” tutur Marquez. Ia bersama tim berharap balapan berjalan normal, yakni dengan lintasan kering. Namun ia pun siap dengan lintasan basah.

“Kami mengharapkan balapan kering tetapi jika basah itu akan menjadi menarik.”

Balapan di lintasan basah sering menyuguhkan drama yang tidak terduga. Rider Ducati seperti Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso sering diuntungkan di trek basah.

Komentar Anda