Scroll to Top

Disney Resmi Bekerjasama Dengan YouTube

By Melissa / Published on Tuesday, 08 Nov 2011

Senin kemarin (7/11), Disney dan YouTube telah mengukuhkan kolaborasi mereka dan menginvestasikan dana kerjasama sebesar 10 – 15 juta dolar untuk menciptakan konten baru di Internet.

Disney akan memroduksi sebuah serial yang akan muncul secara eksklusif di situs mereka melalui YouTube.

Selain konten eksklusif tersebut, Disney juga berencana untuk mengikutsertakan material buatan publik sebagai kontribusi ke dalam kanal YouTube mereka secara berkala.

Dalam kerjasama ini, Disney akan memanfaatkan popularitas YouTube untuk meraih akses ke seluruh pemirsa yang beberapa tahun terakhir ini lebih cenderung memilih untuk mencari konten melalui internet dibandingkan melalui media lainnya.

Co-president Disney, James Pitaro, juga mengatakan bahwa Disney akan berkembang sesuai dengan arah para penggemar mereka.

Bagi YouTube, kerjasama ini akan meningkatkan kredibilitas mereka terhadap para pengguna internet, khususnya para orangtua yang khawatir terhadap variasi konten YouTube yang disaksikan oleh anak-anak mereka.

Robert Kyncl, selaku kepala kerjasama konten global YouTube, berharap konten baru dan eksklusif Disney ini akan menarik perhatian para pengiklan.

Disney juga mengatakan akan berhati-hati agar dapat menghindari nasib buruk yang menimpa Sesame Street di bulan September kemarin, ketika kanal khusus acara TV anak-anak tersebut diretas dan disusupi gambar-gambar porno.

Kerjasama ini merupakan salah satu perkembangan yang signifikan bagi YouTube. Selain kerjasama dengan Disney, YouTube juga bekerjasama dengan klub sepakbola Inggris Manchester City dan juga mengeluarkan layanan sewa film di Kanada dan Inggris.

(via The Next Web)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda