Scroll to Top

Ini Dia Spy Shots MINI Cooper 2013

By Aditya Mahadika / Published on Monday, 07 Nov 2011

MINI tengah menyiapkan generasi terbaru MINI Cooper. Ini merupakan untuk kedua kalinya pabrikan asal Inggris yang berada di bawah bendera BMW itu ketahuan melakukan test MINI Cooper baru.

Menariknya, model anyar itu menggunakan platform untuk mobil kecil baru besutan BMW, yaitu BMWUKL1. Platform ini juga akan digunakan untuk 10 varian baru MINI serta BMW 1 Series terbaru. “Bahkan akan menjadi platform bagi BMW Seri 2,” kata sumber BMW seperti dilansir laman caradvice.com, Senin, 7 November 2011.

Platform UKL1 BMW diklaim memiliki karakter serbaguna. Ia bisa digunakan oleh model yang berpenggerak roda depan maupun empat roda dengan berbagai ukuran.

Adapun MINI Cooper anyar yang telah dua kali tertangkap kamera tengah dites di jalanan Inggris itu berwujud coupe dan roadster. Dimensi ukuran, terutama panjang dan lebar, MINI Cooper anyar itu lebih besar dibanding generasi yang ada saat ini, termasuk ruang interior, ruang untuk kaki, serta boot.

Mesin yang diusung model itu disebut sama dengan mesin yang ada di BMW generasi terbaru. Mesin tersebut berukuran kecil dengan tiga dan empat silinder sehingga tingkat konsumsi bahan bakarnya lebih irit ketimbang model yang ada saat ini.

Rencananya, mobil ini akan diperkenalkan pada 2012 dan mulai dipasarkan 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda