Scroll to Top

Nissan GT-R Terbaru Kini Memiliki Tenaga 550 HP

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 08 Nov 2011

Nissan Motor Company (Nissan) menjawab tantangan mobil sport dengan tenaga raksasa. Pabrikan asal Jepang itu, hari ini, secara resmi meluncurkan generasi terbaru sedan sport andalannya, Nissan GT-R. Sedan yang disebut Nissan ‘Monster Godzila’ memiliki keunggulan tenaga namun tetap irit konsumsi bahan bakar.

Laman autoevolution.com, Senin, 7 November 2011 menulis GT-R anyar itu memiliki tenaga 550 daya kuda pada 6.400 rpm. “Torsinya mencapai 632 Newton meter pada putaran mesin 3.200 – 5.800 rpm,” demikian pernyataan itu berbunyi.

Untuk konsumsi BBM generasi terbaru ini Nissan mengklaim mencapai 8,6 liter untuk jarak 100 kilometer.

“Kami telah memiliki mobil yang mampu berakselerasi dari 0 – 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari 3 detik,” tutur Kazutoshi Mizuno, Chief Vehicle Engineer Nissan.

Dalam uji kecepatan dan ketahanan mesin di sirkuit Nurburgring, Jerman, Nissan GT-R anyar itu mampu menyelesaikan satu putaran sirkuit dalam waktu 7 menit 20 detik. “Dengan kecepatan rata-rata 300 kilometer per jam,” kata Mizuno.

Mobil mulai tersedia di dealer di seluruh Jepang pada 24 November mendatang. Setelah itu, sedan yang merupakan ikon bagi Nissan itu akan dipasarkan di luar Jepang mulai Januari 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda