Scroll to Top

Tips Agar Baterai iPhone 4 Awet

By Oktavianus Arthadiputra / Published on Wednesday, 09 Nov 2011

iphone batteryPermasalahan utama memiliki smartphone biasanya terletak pada ketahanan baterai-nya. Bagi Anda yang memiliki iPhone 4 atau 4S, sayang sekali bila smartphone yang baru Anda beli, cepat ngedrop karena ketidak hati-hatian Anda.

Pengamat produk Apple asal Amerika sejak tahun 1999, Jhony Evans, mencoba membantu Anda dengan berbagi tips agar baterai iPhone 4 dapat tahan lama. Berikut tips yang bisa bermanfaat untuk Anda.

Matikan Wi-Fi

Anda mungkin orang yang memiliki banyak kesibukan dan memerlukan koneksi cepat layanan internet untuk membantu kesibukan Anda. Namun, jika Anda berada di wilayah yang tidak terjangkau jaringan internet, sebaiknya off-kan Wi-Fi di iPhone. Pengalihan dari layanan Wi-Fi ini tidak akan membuat boros bateray iPhone.

Cara mematikan Wi-Fi di dalam Pengaturan iPhone Anda. Pengaturan> Wi-Fi> Beralih dari on-off  ke “off”. Jangan lupa untuk menonaktifkan Bluetooth, kecuali jika benar-benar dibutuhkan saat itu, dengan cara menonaktifkan Pengaturan> Umum> Bluetooth.

Kurangi Kecerahan Cahaya

Penggunaan cahaya yang berlebihan dapat mempengaruhi ketahanan baterai smartphone Anda. Karenanya, atur kecerahan cahaya iPhone 4 Anda. Caranya, masuk ke Pengaturan> Brightness. Atur tingkat kecerahan dan nonaktifkan Auto-Brightness.

Nonaktifkan Perintah Pemberitahuan

Untuk melakukannya, masuk ke Pengaturan> Pemberitahuan dan Pemberitahuan diatur ke Tidak aktif. Jangan khawatir, Anda tidak akan kehilangan data yang masuk. Anda hanya perlu untuk meluncurkan aplikasi yang relevan untuk melihatnya. Atur juga pengaturan account email Anda. Pergi ke Pengaturan Mail>, Kontak, Kalender> Ambil Data Baru dan alihkan ke Nonaktif.

Kurangi Pengambilan Data

Saat energy baterai smartphone Anda mulai kritis, jangan paksakan untuk memeriksa e-mail atau data lain sesering mungkin. Semakin sering digunakan aplikasi pengambilan data, semakin cepat pula baterai Apple 4S Anda terkuras.

Untuk mengambil data baru secara manual, dari layar utama pilih Settings> Mail, Kontak, Kalender> Ambil Data Baru dan tekan manual.

Jangan paksakan energy baterai Anda terkuras. Gunakan tips tersebut agar bateray smartphone Anda awet.

One thought on “Tips Agar Baterai iPhone 4 Awet”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda